Kamis, 21 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Tahun Ini Perpusda Kudus Tambah 1.361 Buku Baru

22 Mei 2019, 14: 47: 42 WIB | editor : Ali Mustofa

TAMBAH KOLEKSI: Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah menambah koleksi buku baru tahun ini.

TAMBAH KOLEKSI: Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah menambah koleksi buku baru tahun ini. (INDAH SUSANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Koleksi buku di Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kudus bertambah sebanyak 1.361 buku. Penambahan koleksi itu menjadi daya tarik pengunjung. Karena selama ini yang dinantikan adanya bacaan baru.

Salah satunya pengunjung Nailin mengaku, begitu menunggu kehadiran koleksi baru di perpustakaan tersebut. Perempuam yang kini tengah menyelesaikan pendidikan S2-nya di Universitas Diponegoro itu membutuhkan banyak literatur untuk tesisnya.

”Ini lagi mencari-cari dan baca-baca buku untuk literatur tesis saya. Saya mendengar bakal ada koleksi buku-buku baru. Itu kabar baik utamanya bagi pecinta buku. Semakin betah lama-lama di perpustakaan ini,” terangnya.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Masyudi mengatakan, bulan ini rencananya menambah 1.361 judul buku dan 2.600 ekslempar ke dalam daftar koleksi baru perpustakaan.

”Sampai saat ini buku-buku tersebut masih dalam tahap pengolahan sebelum akhirnya bisa dibaca pengunjung. Buku yang masuk harus kami input dulu lalu pemberian barcode, pemberian seri buku dan kode buku dan bubuhan stempel. Setelah itu buku baru bisa masuk ke rak-rak di ruang baca, dan dinikmati oleh pengunjung,” jelasnya.

Penambahan koleksi baru ini dari anggaran pengadaan buku 2018. Untuk macam buku yang ditambahkan cukup beragam. Mulai dari buku agama, matematika, geografi, sejarah, filsafat, ilmu sosial, bahasa, ilmu olahraga, kesusastraan, biografi dan masih banyak lagi.

Jumlah tambahan buku juga didapat dari beberapa donatur. Hanya, bukan berupa buku baru. Melainkan buku lawas yang masih layak baca. Ia berharap penambahan buku ini dapat dimanfaatkan secara maksimal pembaca untuk menambah wawasan. 

(ks/san/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia