Senin, 17 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Koleksi Prestasi Berkat Keyboard

22 Mei 2019, 10: 46: 11 WIB | editor : Ali Mustofa

Marla Adinya

Marla Adinya (DOK PRIBADI)

DARA bernama lengkap Marla Adinya ini, mulai menekuni keyboard sejak duduk di bangku SMP. Pilihannya jatuh pada alat musik pejet itu, karena keyboardis perempuan di Kudus masih terbilang jarang. Sehingga dirinya tertarik mencoba alat musik yang dimainkan oleh Mozart itu.

”Dulu pernah coba gitar, tetapi pindah ke keyboard,” terangnya.

Selama menekuni keyboard, perempuan kelahiran 9 Maret 1996 ini, mengaku memiliki banyak pengalaman manggung. Baik bersama rekan-rekannya maupun sebagai additional bersama grup lain.

Job manggungnya itu dijalani baik di Kota Kudus maupun di luar Kudus. Yakni di Jepara dan Semarang. Hal yang paling berkesan, yakni kala grup bandnya menjadi pembuka Yura Yunita di Semarang.

Meski begitu, perempuan yang tinggal di Desa Gondosari, Gebog, Kudus, itu mengaku susah-susah gampang saat memainkan keyboard. ”Modal utamanya ya harus nyaman,” imbuhnya.

Apa yang dilakukan olehnya itu, tak lepas dari dukungan orang tuanya. Sebab, kegiatan bermusiknya dalam menekuni alat musik keyboard didukung oleh ayah dan ibundanya.

Beberapa prestasi telah diukir Marla dan bandnya. Mulai dari menjadi lima band terbaik se-Jawa Tengah di acara Loenpia Jazz, juara I lomba band Honda se-Karesidenan Pati, bermain di salah satu TV nasional, juara II festival band di Eagle Coffee, dan juara II band Authenticity yang diselenggarakan oleh UMK.

Kedepan, Marla ingin terus menekuni keyboard. ”Tentu akan terus belajar keyboard. Karena menjadi musisi adalah salah satu cita-cita saya,” imbuhnya. (vga)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia