Minggu, 16 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

GM PT PLN Tanjung Jati B: Puasa Momentum Jaga Kondusivitas

22 Mei 2019, 10: 18: 23 WIB | editor : Ali Mustofa

BERBAGI: PT PLN Kit TJB menggelar buka bersama Forkompimda Jepara dan masyarakat untuk mempererat silaturrahim di aula Perumahan PLTU TJB, Bandengan, Jepara, kemarin.

BERBAGI: PT PLN Kit TJB menggelar buka bersama Forkompimda Jepara dan masyarakat untuk mempererat silaturrahim di aula Perumahan PLTU TJB, Bandengan, Jepara, kemarin. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

JEPARAPT PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B (Kit TJB) mengisi Ramadan dengan berbagai kegiatan positif. Salah satunya dengan buka bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Jepara serta berbagi dengan anak yatim dan dhuafa di aula Perumahan PLTU TJB, Bandengan, Jepara, kemarin.

General Manager (GM) PT PLN Kit TJB Komang Parmita mengatakan, dengan berkumpulnya jajaran PLTU TJB bersama Forkompimda Jepara dan masyarakat diharapkan sebagai momentum silaturrahim menjaga persaudaraan dan kondusivitas daerah. Menurutnya, nuansa kebersamaan itu diharapkan memunculkan semangat membangun didasarkan hati yang bersih.

”Bulan suci ini sangat tepat untuk menjalin sinergitas dan harmonisasi dengan semua stakeholder yang ada. Dengan tujuan yang sama melayani masyarakat,” kata Komang.

Tak lupa, ia mengapresiasi kondusivitas selama pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Jepara secara umum. Terlebih kondisi di lingkungan pembangkitan. Dengan begitu, pihaknya bisa menjalankan tugas menyediakan pasokan listrik. Sehingga kebutuhan listrik selama gelaran pesta demokrasi tercukupi.

”Akhirnya, kami juga bisa berpartisipasi dalam menyukseskan pemilu dengan ketersediaan pasokan listrik demi kelancaran pesta demokrasi. Sekali lagi terima kasih sudah membantu kami, sehingga kami bisa memproduksi listrik dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Usai gelaran pemilu, pihaknya kembali mengajak saling memaknai bulan suci untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Pembelajaran menjaga hawa nafsu, penyakit hati, menjaga perkataan, dan perilaku diharapkan bisa menambah keimanan setiap pribadi. Sehingga bisa memberi energi positif bagi lingkungan di sekitarnya.

”Selama puasa kondusivitas wilayah tetap terjaga hingga Lebaran mendatang. Supaya proses produksi pasokan listrik tetap terjaga untuk kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Pembelajaran menjaga diri ini, tak hanya dilakukan umat Islam. Bagi insan PLTU TJB, yang memiliki keberagaman, juga ikut belajar. Perbedaan suku, agama, ras, dan daerah yang nonmuslim juga terbawa dengan kebiasaan baik selama puasa. ”Lingkungan kerja ikut terbawa dampaknya. Saling menjaga perasaan dan saling menghormati,” katanya.

Dalam acara tersebut, juga diserahkan bantuan kepada anak yatim, guru ngaji, dan lembaga peduli mualaf. Termasuk, sebelum buka puasa bersama, diisi dengan tausiyah dari Ustaz Hanif Kurniawan.

Masih dalam rangkaian kegiatan Ramadan, PT PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B (Kit TJB) kembali menggelar Festival Ramadan pada Kamis (23/5) mendatang. Tahun ini, menjadi kelima kali penyelenggaraan acara itu. Selama satu hari penuh, berbagai kegiatan digelar bagi masyarakat di wilayah ring I PT PLN Kit TJB. Beberapa rangkaian kegiatan, di antaranya pembagian sembako murah dan takjil gratis bagi warga dhuafa, lomba thongtek, lomba rangking 1, dan santunan kepada ratusan yatama.

Di akhir sambutan, Komang membacakan satu bait pantun. ”Bawa kura di ujung pantai. Kuranya lari menari-nari. Ramadan selalu dinanti. PLN Tanjung Jati selalu di hati,” ucapnya disambut tepuk tangan peserta buka bersama.

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia