Kamis, 21 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Pendidikan

Kembali ke ”Rumah”, Shodiqun Ingin Kembalikan Marwah SMAN 1 Kudus

22 Mei 2019, 09: 46: 58 WIB | editor : Ali Mustofa

COME BACK: Kepala SMAN 1 Kudus Shodiqun (tengah) foto bersama para pengurus OSIS SMAN 1 Kudus saat perayaan bertema ”Welcome Back Mr Shodiqun My Best Teacher” kemarin.

COME BACK: Kepala SMAN 1 Kudus Shodiqun (tengah) foto bersama para pengurus OSIS SMAN 1 Kudus saat perayaan bertema ”Welcome Back Mr Shodiqun My Best Teacher” kemarin. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Shodiqun kembali menjabat sebagai Kepala SMAN 1 Kudus. Serah terima jabatan (sertijab) dari Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMAN 1 Kudus Saiful Bakri ke Kepala SMAN 1 Kudus Shodiqun digelar di aula SMAN 1 Kudus kemarin pukul 13.00. Pada kesempatan itu, Shodiqun mengaku ingin mengembalikan kembali marwah SMAN 1 Kudus.

Saat sampai di lapangan basket SMAN 1 kudus, sosok pria berkumis tebal ini, disambut beberapa guru dan siswa. Dirinya juga memberi salam kepada Plt Kepala SMAN 1 Kudus Saiful Bakri. Tak lupa, ia juga menyapa awak media. Tak ketinggalan, beberapa siswa meminta berfoto bersama. Bahkan, dari anggota OSIS SMAN 1 Kudus telah menyiapkan spanduk besar yang dipasang di papan panjat tebing.

Pada spanduk itu, tertera foto Shodiqun dan tulisan ”Welcome Back Mr. Shodiqun My Best Teacher”. Sementara spanduk yang dipegang oleh siswa-siswi SMAN 1 Kudus bertuliskan ”Kau yang Selalu Ku Banggakan. From Paras to Mr Shodiqun”.

KEMBALI PIMPIN SMASA: Kepala SMAN 1 Kudus Shodiqun saat serah terima jabatan dengan Plt Kepala SMAN 1 Kudus Saiful Bakri kemarin.

KEMBALI PIMPIN SMASA: Kepala SMAN 1 Kudus Shodiqun saat serah terima jabatan dengan Plt Kepala SMAN 1 Kudus Saiful Bakri kemarin. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Kepada Jawa Pos Radar Kudus Shodiqun mengaku senang dapat kembali ke SMAN 1 Kudus sebagai kepala sekolah. ”Saya kembali ke ”rumah”. Saya ingin kembali mengangkat marwah SMAN 1 Kudus. Terlebih saya sudah di sini saat masih menjadi guru pada 1989,” terangnya.

Shodiqun sempat hijrah dari SMAN 1 Kudus sejak 2013 sampai 2015 kala menjabat Kepala SMAN 1 Mejobo. Nantinya, Shodiqun akan kembali menjadi orang nomor 1 di SMAN 1 Kudus selama 15 bulan ke depan.

Soal program, dirinya akan meneruskan yang sudah ada. Salah satu prestasinya kala menjabat Kepala SMAN 1 Kudus beberapa waktu lalu. Yakni menjadi sekolah rujukan dan dia juga yang membawa gelar SMA 1 Kudus sebagai sekolah berintegritas

Sementara itu, Plt SMAN 1 Kudus Saiful Bakri akan pulang ke SMAN 2 Bae Kudus sebagai kepala sekolah. ”Banyak pengalaman selama menjadi Plt di SMAN 1 Kudus,” cetus Saiful Bakri.

Terpisah, Ketua OSIS SMAN 1 Kudus Vian Dito mengatakan, Shodiqun merupakan sosok yang baik dan sabar. Hal yang sama juga diutarakan oleh Bagian Kesiswaan SMAN 1 Kudus  Pak Saiful dan Pak Shodiqun sama-sama pribadi yang baik,” terangnya. (vga)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia