Senin, 16 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Hukum & Kriminal

Bobol Gudang Penggilingan Padi, Maling Gasak Ribuan Kilo Beras

21 Mei 2019, 15: 26: 58 WIB | editor : Ali Mustofa

OLAH TKP: Personel Polsek Kayen melakukan olah TKP pencurian di tempat penggilingan kemarin.

OLAH TKP: Personel Polsek Kayen melakukan olah TKP pencurian di tempat penggilingan kemarin. (DOK POLSEK KAYEN FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KAYEN – Gudang penggilingan padi milik Sukani, 61, di Desa Boloagung, Kecamatan Tayu dibobol maling. Akibatnya, korban mengalami kerugian senilai Rp 10 juta.

Berasa itu dikemas dalam 20 sak. Satu sak 60 kilogram. Total berisi 1,26 ton itu beras raib digondol maling. Pencuri diduga membobol gudang penggilingn padi pada malam hari.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Kayen AKP Tejo Pramono mengatakan, kejadian pencurian itu dilaporkan kepada mapolsek Minggu (19/5) siang. Pihaknya langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di gudang penggilingan milik korban di Desa Boloagung, Kayen.

“Kami langsung mendatangi gudang penggilingan itu. Pencuri masuk ke gudang melalui pintu utama karena kondisi pintu itu sudah rusak. Setelah berhasil masuk ke gudang penggilingan padi, kemudian mengangkut puluhan sak beras itu,” ungkapnya kemarin.

Pihaknya telah meminta keterangan dari korban dan beberapa saksi yang berada di sekitar TKP. Modus dari pelaku mencongkel kunci sehingga rusak. Kejadian itu diduga terjadi malam saat kondisi gudang dan sekitarnya sepi. Atas kejadian tersebut, tak ada korban jiwa.

Seperti yang diketahui, pada Minggu (19/5) pukul 10.30 korban bersama seorang pekerjanya masuk kedalam gudang penggilingan padi tersebut. Sesampainya di depan gudang, korban hendak masuk dan melihat pintu gudang sudah dalam keadaan tidak terkunci atau rusak. Korban lantas masuk ke dalam dan mengecek barang-barang miliknya yang sudah amblas. 

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia