Kamis, 21 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Warga Tuko Temukan Holder Peluru di Pinggir Sungai saat Mencari Rumput

20 Mei 2019, 14: 45: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

HOLDER PELURU: Salah seorang warga Desa Tuko, Kecamatan Pulokulon menemukan magazen atau holder peluru yang masih ada peluru aktif di pinggir sungai pada Sabtu (18/5) lalu.

HOLDER PELURU: Salah seorang warga Desa Tuko, Kecamatan Pulokulon menemukan magazen atau holder peluru yang masih ada peluru aktif di pinggir sungai pada Sabtu (18/5) lalu. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Sisa magazen atau holder peluru ditemukan di pinggir sungai di Desa Tuko, Kecamatan Pulokulon. Holder peluru itu ditemukan oleh Ngatmo, 50 warga setempat saat mencari rumput.

Saat asyik mencari rumput, Ngatmo tiba-tiba melihat benda berkilauan sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah didekati, ternyata berbentuk kotak berwarna warna kuning. Benda tersebut lantas dibawa pulang ke rumah. Selanjutnya dilaporkan ke perangkat desa dan dilaporkan ke Polsek Panunggalan. Karena takut meledak, holder peluru dimasukkan ke dalam ember yang berisi air. Diketahui holder peluru itu berkarat dan berisi amunisi yang tidak diketahui jumlahnya.

Kapolsek Panunggalan AKP Wibowo membenarkan adanya penemuan holder berisi peluru dalam kondisi sudah berkarat. Holder itu diketahui berasal dari senjata laras panjang. Untuk pengamanan, holder peluru diamankan di Mapolsek. ”Magazen sudah kami amankan. Kondisinya berkarat. Jumlah peluru sampai saat ini belum diketahui,” kata AKP Wibowo. Selanjutnya holder peluru ini disimpan di Mapolres untuk diidentifikasi.

(ks/mun/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia