Kamis, 21 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Tak Bisa Jenguk di Rutan KPK, Simpatisan Doakan Marzuqi

20 Mei 2019, 14: 21: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

DOA UNTUK MARZUQI: Sekitar seratus simpatisan dan keluarga Ahmad Marzuqi menggelar doa bersama di Posko Madani kemarin.

DOA UNTUK MARZUQI: Sekitar seratus simpatisan dan keluarga Ahmad Marzuqi menggelar doa bersama di Posko Madani kemarin. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Doa khusus dipanjatkan keluarga dan sekitar seratus simpatisan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi di Posko Madani di Jalan Shima Jepara kemarin. Ini, untuk mengenang perjuangan saat pemilihan bupati dan wakil bupati Jepara dua tahun lalu.

Seratusan peserta doa bersama terdiri dari keluarga, santri, warga, dan simpatisan. Namun lebih didominasi ibu-ibu yang kompak memakai baju bernuansa hitam kombinasi jilbab hijau. Parkir mobil di halaman posko tak mampu menampung kendaraan. Hingga ditata di sekitar Jalan Shima. Bahkan, terlihat ada yang menyewa monil angkutan umum untuk menghadiri acara tersebut.

Acara tersebut tanpa menggunakan undangan resmi. Hanya getok tular dari keluarga kepada simpatisan. Selain dihadiri tokoh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jepara juga dihadiri Sekda Jepara Edy Sujatmiko.

Doa bersama dimulai dengan pembacaan istighotsah, tahlil, dan maulid Al-Barjanji. Kemudian ditutup dengan doa bersama. Usai doa bersama, dilanjutkan buka dan salat berjamaah. ”Kami inisiasi dari internal keluarga pasca penahanan bapak (Marzuqi, Red),” kata menantu Marzuqi, Haizul Maarif.

Pemilihan Posko Madani sebagai tempat doa bersama, karena ingin mengingat perjuangan simpatisan saat Pilbup Jepara dua tahun lalu. Ada kebersamaan semenjak awal periode diharapkan tetap terjaga meski saat ini sedang ada kasus hukum yang menjerat bupati dua periode itu.

Forum tersebut juga menjadi obat kangen. Karena ada yang akan menjenguk Marzuqi ke Jakarta. Ada juga berencana sewa bus. Namun pihak keluarga melarangnya. Karena hanya orang tertentu yang bisa bertemu. ”Sehingga di acara doa bersama ini biar yang akan menjenguk bapak disalurkan lewat doa,” imbuhnya.

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia