Kamis, 21 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Dari Membaca Kepincut Usaha

18 Mei 2019, 09: 50: 54 WIB | editor : Ali Mustofa

Anifana Risqi

Anifana Risqi (DOK PRIBADI)

Share this      

ANIFANA Risqi kini sibuk dengan jahit menjahit. Gadis kelahiran Pati, 16 Desember 1999 ini, sedang banyak job merancang busana. Meski baru memulai usaha busana enam bulan lalu, karya Anifa sudah memikat banyak orang.

Alumni SMKN 3 Pati ini membuat busana perempuan. Semcam dress, gamis, pakaian keseharian, dan juga jilbab. ”Sekarang aktivitasnya lebih ke usaha. Selain aktif di komunitas fotografi dan juga videografi di Pati,” kata gadis yang tinggal di RT 9/RW 1, Desa Kaborongan, Pati, ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Awal Anifa memutuskan memulai usaha, karena keisengannya. Waktu itu, dirinya sedang membaca buku di perpustakaan daerah (perpusda) yang membahas tentang wirausaha. ”Dari sana saya kemudian kepincut. Kemudian mencoba usaha, sekaligus membaca referensi lain yang mendukung untuk inovasi dalam usaha mode tersebut,” imbuh gadis yang beberapa kali memenangi kontes, seperti juara harapan III Ratu Kebaya 2019, Miss Kepribadian, Miss Global Pati 2019, dan juara harapan II photo contest di The Safin Hotel 2018 lalu.

Anifa memulai usahanya dengan menawarkan melalui forum arisan RT di rumahnya. Dari sana mulai sedikit demi sedikit yang tertarik busana buatan Anifa tersebut. Usaha Anifa  juga terbantu dengan kehadiran ibunya yang juga seorang penjahit.

”Saya hobi menjahit. Bisa desain dan dibantu ibu saya. Jadi lebih mudah pengerjaannya. Semoga makin banyak yang suka dengan karya saya,” harap gadis yang gemar fotografi ini.

(ks/aua/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia