Kamis, 21 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Motivasi Ortu Hilangkan Rasa Takut

17 Mei 2019, 09: 07: 23 WIB | editor : Ali Mustofa

Bella Viola Maharani

Bella Viola Maharani (Dok. Pribadi)

Share this      

MODEL remaja yang memiliki tubuh yang semampai, berkulit putih dan berparas cantik itu bernama Bella Viola Maharani. Di Kudus, namanya cukup dikenal dalam dunia modeling. Tak hanya modal fisik saja, gadis yang akrab disapa Bella ini juga memiliki pengetahuan yang luas.

Gadis Kelahiran Kudus, 3 April 2001 itu beberapa kali pernah menjuarai beberapa perlombaan modeling. Mulai dari menjadi juara umum, juara pertama, juara favorit, best of the best, hingga menajdi duta budaya pernah digondolnya. Hingga yang terakhir menjadi juara I putri batik tingkat nasional 2018.

”Saya dulu itu sama sekali gak pernah menyangka akan menekuni dunia ini (modeling, Red). Karena saya ini aslinya penakut,” kata gadis yang sedang bahagia karena dinyatakan lulus SMA 1 Bae itu.

Namun akhirnya, sifat penakut anak sulung dari pasangan Sumardiarto Bastian dan Tria Ningsih itu perlahan memudar. Seiring dengan dorongan dari orang tua. Saat duduk di bangku kelas lima SD, ia akhirnya memberanikan diri mengikuti kompetisi model cilik.

”Saya belajar jadi model benar-benar secara otodidak. Paling hanya diberi arahan orang tua saat itu,” ujar gadis yang tinggal di Perumahan Gerbang Harapan Jalan Amarta 4 No 32 RT 2/RW 6 Desa Gondang Manis, Kecamatan Bae, Kudus itu.

Seiring seringnya mengikuti perlombaan, Bella pun akhirnya masuk sekolah model untuk memperdalam ilmunya. Dari situlah ia mengaku banyak mendapatkan ilmu yang sering mengantarkannya menjadi juara kompetisi. Mulai dari cara berjalan, bagaimana berpose yang baik, hingga tahu bahwa model juga harus memiliki pengetahuan yang luas.

”Jadi kalau lomba biasanya kan ada sesi tanya jawab, seperti saat pemilihan putri batik dulu. Jadi saya juga tak hanya prepare penampilan tapi juga pengetahuan,” jelasnya.

Meskipun sudah sangat akrab dengan dunia ini, Bella mengaku tetap bisa terus mengasah kemampuan dan pengetahuannya. Ia memiliki mimpi untuk bisa mengikuti ajang Putri Indonesia.

(ks/daf/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia