Minggu, 20 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Dari Modeling Beralih ke Make Up

16 Mei 2019, 12: 29: 37 WIB | editor : Ali Mustofa

Dina Astity Wafuany

Dina Astity Wafuany (Dok. Pribadi)

Share this      

DUNIA modeling sudah tak asing lagi bagi Dina Astity Wafuany. Dia menekuninya saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Namun saat ini, gadis kelahiran Pati, 23 Februari 2001 memilih beralih ke make up. Mulai dari menekuni tata rias wajah sampai berbisnis peralatan make up.

Perempuan yang baru lulus dari SMK N 3 Jepara ini menceritakan, sejak dulu dirinya memang tertarik dengan tata rias wajah. Tak heran, dia berupaya mempelajarinya secara mandiri. ”Berlatih sendiri dari YouTube, menjadikan orang-orang terdekat sebagai model untuk di-make up,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Bagi dara yang tinggal di RT 6/RW 2, Desa Bandengan, Jepara, aktivitas tersebut menyenangkan. Sebab dia bisa mengeksplorasi kemampuannya. Terlebih kemampuan tata rias sangat bermanfaat, salah satunya untuk menunjang penampilannya dalam setiap kesempatan.

Selain itu, saat ini Dina juga aktif dengan usahanya berjualan peralatan make up. Khususnya box atau kontainer make up. ”Bermula dari keinginan untuk memiliki tempat make up itu, akhirnya berlanjut jadi jualan. Respon pembeli bagus dan selalu laris manis,” tuturnya.

Ke depan, gadis yang berencana melanjutkan pendidikan di UPGRIS tersebut berharap bisa terus menggali potensinya. ”Akan terus belajar hal-hal baru,” imbuhnya.

Mengenai kemampuan modelingnya sendiri, Dina sudah tak diragukan lagi. Pencapaiannya bahkan sudah mencapai tingkat nasional. Pada 2017 lalu dia mengikuti ajang Look Celebrity Indonesia di Semarang. Di ajang itu, dia berhasil meraih 10 top finalis dan maju ke Jakarta pada 2018. 

(ks/emy/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia