Senin, 16 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Pengerjaan Jembatan Tanggulangin Dikebut Jelang Mudik Lebaran

15 Mei 2019, 11: 53: 48 WIB | editor : Ali Mustofa

UNTUK MUDIK: Petugas proyek menuangkan aspal di Jembatan Tanggulangin, Kecamatan Jati kemarin.

UNTUK MUDIK: Petugas proyek menuangkan aspal di Jembatan Tanggulangin, Kecamatan Jati kemarin. (DONNY SETYAWAN / RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Proses pengerjaan proyek Jembatan Tanggulangin C kini mencapai tahapan pengaspalan. Proses pengaspalan lantai jembatan tersebut digarap kemarin. Sekaligus ditinjau lansung oleh Direktorat Jendral (Dirjen) Binamarga Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pengerjaan pengaspalan itu dilakukan pada pukul 10.00 kemarin. Progres tersebut menerjunkan empat alat berat. Lalu-lalang kendaraan truk juga nampak di proyek. Ada sekitar puluhan truk yang mengangkut material aspal tersebut.

Dirjen Binamarga PUPR Sugiyartanto menyatakan, kedatangannya ke proyek Jembatan Tanggulangi C untuk memastikan PPK dan kontraktor proyek siap menyelesaikan pekerjaan itu. Pasalnya jembatan itu nantinya akan dilalui pemudik jelang lebaran nanti. “Pembangunan jembatan melihat asumsi bertambahnya volume kendaraan yang kian bertambah,” ungkapnya.  

Dia juga menambahkan, jembatan itu bisa selesai pada 20 Mei. Lalu paling lambat ditargetkan pada 24 Mei. Dengan percepatan pengerjaan itu ia menegaskan tak ada pengurangan unsur kualitas Jembatan Tanggulangin C. Percepatan pengerjaan bisa terjadi oleh penambahan alat.

Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Alik Mustaqim menyatakan, pengerjaan jembatan hingga sampai saat ini mencapai 95 persen. Dia memastikan, pengerjaan pengaspalan itu selesai hari ini. “Ditargetkan 20 Mei bisa selesai pengerjaannya,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga melakukan pekerjaan kecil yang berada di sekitaran jembatan. Untuk bobot pengerjaan mencapai tiga hingga lima persen. Rincian pekerjaan itu di antaranya, pemasangan railling atau pembatas pinggir jembatan. Kemudian pemasangan pagar BRC di bawah jembatan. Pengerjaan kecil itu ditargetkan akhir Mei selesai. (gal)

(ks/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia