Selasa, 21 May 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Ditinggal Tarawih, Rumah Sarijah Ludes Terbakar, Ini Pemicunya

15 Mei 2019, 11: 25: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

MELIHAT PUING: Petugas pemadam kebakaran memeriksa kondisi rumah terbakar kemarin (13/5) malam.

MELIHAT PUING: Petugas pemadam kebakaran memeriksa kondisi rumah terbakar kemarin (13/5) malam. (U-GARUDA 112 KUDUS FOR RADAR KUDUS)

UNDAAN – Terjadi kebakaran rumah di Desa Undaan Kidul, Kecamatan Undaan, sekitar pukul 19.30 kemarin (13/5) malam. Diduga kebakaran dipicu tungku (api) kayu yang belum sepenuhnya mati. Di bawah tumpukan kayu masih ada bara, lalu menimbulkan api yang menjalar hingga membakar rumah.

Rumah milik Sarijah yang berukuran 7x5 meter itu pun ludes. Karena material didominasi kayu yang membuat api mudah membesar. Bagian depan rumah saja yang menggunakan meterial tembok. Selain itu Sarijah juga tinggal seorang diri di rumah itu.

Joko Supriono, Operator pusat pengendalian operasional penanggulangan bencana (Pusdalops PB) dan operator U-Garuda 112 Kudus mengatakan laporan diterima lewat radio dari Kecamatan Undaan.

”Lokasinya dekat kantor kecamatan. Makannya cepat-cepat hubungi sini,” ujarnya.

Mendangar laporan tersebut sontak tim pemadam kebakaran (Damkar) langsung meluncur ke lokasi Desa Undaan Kidul Gang II. Dengan membawa tiga armada mobil pemadam kebakaran. Satu mobil dari Damkar Satpol PP Kudus. Dua mobil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus.

Sebelumnya sudah ada penanganan pertama dari warga. Warga dengan sigap langsung mengantisipasi memberikan pertolongan pertama. Jika tidak dikhawatirkan bisa merembet ke rumah sebelahnya. Karena kondisi pemukiman cukup rapat.

Pemadam pun datang tak lama kemudian. Pemadaman dilakukan bersama warga sekitar, polsek undaan, dan koramil undaan. Sekitar pukul 20.00 api sudah berhasil dipadamkan. Setelah api padam dilakukan pembersihan material kebakaran. Akibat kejadian ini kerugian ditaksir Rp. 35 juta. (vah)

(ks/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia