Minggu, 15 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Tetap Rutin Lari Meski Puasa

15 Mei 2019, 11: 07: 53 WIB | editor : Ali Mustofa

Iklil Nisrina Salsabila

Iklil Nisrina Salsabila (DOKUMEN PRIBADI)

Share this      

BEREBUT bola kecil ukuran kepalan tangan dengan menggunakan stick sepertinya sudah menjadi kegemaran Iklil Nisrina Salsabila. Ya, permainan hoki adalah kegemarannya. Permainan yang banyak lari itu cukup memeras keringat. Tapi nampaknya hal tersebut tak berpengaruh bagi dara yang akrab disapa Salsa ini. Dia tetap enjoy-enjoy saja.

Awal mula berkecimpung di hoki ketika SMP. Saat itu di SMPN 3 Kudus yang memperkenalkannya kepada olahraga hoki. Sekitar 2013-2014, apalagi pelatihnya saat itu memang putra Kudus asli yang mengambil studi jurusan Olahraga spesialis hoki di Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Dimulai dari situlah kegemaran barunya dimulai. Latihan demi latihan selalu ia lakoni. Bahkan katanya, ada teknik-teknik khusus dalam cabang olahraga ini. Ada teknik-teknik dasar seperti drible, passing. Selain itu setiap hari harus terus menerus latihan. Hal itu adalah tips dari Salsa agar bisa main hoki.

Sebelumnya, ia juga pernah berkecimpung di cabang olahraga lain. Renang. Tetapi hanya sampai SD saja. ”Kelas IV sampai kelas VI saya menekuni renang. Tetapi di SMP, waktu ada hoki, saya langsung berkecimpung,” ujarnya.

Saat ini, Salsa memang sudah tidak menekuni hoki lagi. Karena sedang fokus belajar. Karena ingin melanjutkan kuliah. Tetapi, ia tetap tidak meninggalkan olah raga. Bahkan puasa seperti ini ia tetap berolahraga.

”Caranya kuat lari saat puasa. Gara-gara sebelum puasa sering latihan. Itu salah satu caranya gimana buat bisa kuat lari saat puasa,” katanya dengan nada ceria. (vah)

(ks/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia