Selasa, 21 May 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Korsleting, Dua Rumah Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

14 Mei 2019, 15: 50: 30 WIB | editor : Ali Mustofa

DIPADAMKAN: Warga ikut membantu memadamkan api yang membakar rumah di Desa Papanrejo Kecamatan Gubug.

DIPADAMKAN: Warga ikut membantu memadamkan api yang membakar rumah di Desa Papanrejo Kecamatan Gubug. (INTAN M SABRINA/RADAR KUDUS)

GROBOGAN – Diduga karena terjadi hubungan arus pendek atau korsleting, dua rumah di Desa Papanrejo, Kecamatan Gubug terbakar. Ludes. Sedangkan satu rumah mengalami rusak ringan karena sebagian bangunan sempat terkena api.

Kedua rumah yang ludes terbakar itu masing-masing milik Ngatmin, 50, dan Eko Supriyono, 35. Sedangkan satu rumah rusak ringan yang masih bisa diselamatkan milik Juremi, 45.

Dari informasi yang didapat menyebutkan, kejadian tersebut diketahui berasal dari rumah Ngatmin, sekitar pukul 09.00. Meski sempat diketahui, namun warga mengalami kesulitan untuk memadamkan kebakaran karena hembusan angin kencang yang menyebabkan api cepat membesar.

Dalam sekejap, api melalap rumah Ngatmin. Namun, kobaran api malah menjalar ke rumah Eko Supriyono yang ada di sebelah baratnya. Rumah Eko ini akhirnya juga rata dengan tanah.

Setelah rumah Eko, kobaran api sempat menyambar rumah Juremi. Namun, rumah dari kayu ini akhirnya bisa diselamatkan dan hanya mengalami rusak sebagian saja. ”Meski tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Namun kerugian ditaksir mencapai  Rp 100 juta,” kata Kapolsek Gubug AKP Sunaryo.

Mengenai penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik dari rumah Ngatmi.

”Ini masih dicari penyebabnya. Meski begitu, kini warga sekitar membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran di rumah korban. Korban juga sementara ini diungsikan ke rumah keluarga yang dekat,” paparnya.

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia