Rabu, 16 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Tekuni Dua Bidang Beda Karakter

11 Mei 2019, 10: 12: 46 WIB | editor : Ali Mustofa

Putri Yunita

Putri Yunita (INDAH SUSANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

GADIS belia yang sangat memperhatikan penampilan ini, ternyata menyukai olahraga bela diri. Di sekolahnya, dia menjadi mayoret grup marching band. Namun, lepas dari gaya femininnya, ia jago pencak silat dan karate.

Pemilik nama lengkap Putri Yunita ini, kini baru saja menyelesaikan ujian nasional (unas) dari SMK Al Islam Kudus. ”Ya, anggap saja saya masih siswi SMK Al Islam. Kegiatan saya saat ini sibuk mencari-mencari pekerjaan dan perguruan tinggi,” terangnya.

Perempuan yang akrab disapa Putri ini, tetap feminin meski sudah masuk arena olahraga bela diri. Menurutnya, bela diri sangat penting untuk melindungi diri dari orang-orang jahil.

”Penampilan tetap kodratnya. Tapi kalau sudah diganggu sampai kurang ajar, saya tak segan-segan melancarkan jurus-jurus bela diri,” terang perempuan yang tinggal di Desa Kedungsari, Gebog, Kudus, ini.

Selain menekuni bela diri, perempuan kelahiran 23 Juni 2001 ini, saat masih aktif sekolah selalu ditunjuk menjadi mayoret. Menurutnya, inilah kegiatan dari sisi femininnya. Jadi, ada dua kegiatan yang ditekuni dengan karakter berbeda.

Dia bercerita, dulu waktu masih kelas X awalnya ikut marching band, tapi bagian sege (pembawa bendera). Kemudian, kelas XI tidak wajib ikut. Namun Putri ditugasi Waka Kesiswaan Selamet Riyadi untuk mengajar sege kepada siswa-siswi kelas X.

Naik kelas XII sebenarnya sudah berhenti, karena sudah ada pelatihnya. Namun, dia justru diminta kembali ikut marching band dan jadi mayoret. Awalnya Putri menolak, karena sudah harus konsentrasi ujian.

”Membuat saya berubah pikiran, ketika Selamet Riyadi bilang ini itu bisa jadi peluang meneruskan bakat. Sewaktu-waktu kalau sudah lulus, bisa mengajar di mana-mana,” ungkapnya menirukan perkataan waka Kesiswaan SMK Al Islam tersebut.

(ks/san/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia