Selasa, 21 May 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Enjoy dengan Banyak Organisasi

09 Mei 2019, 11: 04: 21 WIB | editor : Ali Mustofa

Risa Cahyani Putri

Risa Cahyani Putri (DOK. PRIBADI)

SALAH satu hal yang membuat Risa Cahyani Putri betah menjadi anggota BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) FBS (Fakultas Bahasa dan Seni) Unnes yakni sikap kekeluargaan para anggotanya. Tak ayal, alumnus SMA 2 Rembang itu pun juga tak ragu untuk menyebut mereka adalah bagian dari keluarga juga.

Selain itu, Risa juga merasa mendapat berbagai pengalaman selama menjadi bagian dari organisasi. Mahasiswi semester empat jurusan Bahasa dan Sastra Asing itu yang dulunya tidak terlalu percaya diri berbicara di depan umum, kini menjadi lebih terlatih.

”Aku dulu public speaking-nya jelek banget. Sekarang sudah mulai tertata. Dulu yang aku nggak berani ngomong sama birokrat, sekarang sudah berani. Malah udah kenal juga dengan beliau-beliau,” papar Risa yang tinggal di Desa Tlogomojo, Pamotan, Rembang itu.

Meski menyukai organisasi, namun Risa merasa hanya ingin setia di BEM FBS. Dia mengakui ada kesempatan bergabung di organisasi lain, hanya saja dengan mengikuti BEM FBS saja sudah menyita banyak waktunya. Dia kini pun sudah hampir dua tahun di organisasinya itu.

”Kalau aku ikut organisasi lain juga, nanti kuliahku keteteran,” terang Risa.

Di organisasi, Risa saat masih duduk di bangku SMA itu juga sempat aktif di Pramuka dan PMR (Palang Merah Remaja). Sehingga, dia sudah terbiasa waktunya banyak tersita. Dirinya tetap enjoy dengan banyak organisasi.

(ks/ful/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia