Selasa, 18 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Rembang

Pengaspalan 3,9 KM di Jalan Kartini Ditarget Rampung H-10 Lebaran

09 Mei 2019, 09: 41: 00 WIB | editor : Ali Mustofa

KEJAR TERGET: Tampak pekerja melakukan pengasapan di jalan Pemuda Rembang tepatnya dekat Stadion Krida Rembang, Selasa (7/5) kemarin.

KEJAR TERGET: Tampak pekerja melakukan pengasapan di jalan Pemuda Rembang tepatnya dekat Stadion Krida Rembang, Selasa (7/5) kemarin. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

KOTA – Setelah libur sehari proyek pekerjaan Jalan Nasional Rembang-Blora kembali dikerjakan. Pelaksana proyek menargetkan H-10 Lebaran proyek pengaspalan sepanjang 3,9 kilometer mulai dari Jalan Kartini hingga RS Bhina Bhakti Raharja rampung.

Pejabat Pembuat Komitmen PPKom 1.5 Jalan Rembang-Blora-Cepu, Ardita Manurung menyampaikan H-10 sesuai kebijakan Kementerian harus sudah berhenti aktivitas. Hal ini dalam rangka mendukung jalur mudik lebaran masyarakat.

”Kalau masih ada pekerjaan hingga H-10 otomatis pantura terganggu. Makanya kita maksimalkan pekerjaannya,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin (7/5).

Dia menjelaskan pengaspalan penuh 100 persen, mulai pertigaan Kartini hingga rumah sakit Bhina Bhakti Husada. Sementara untuk median jalan di Jalan Pemuda, sifatnya masih situsional. Artinya, kalau memungkinkan dapat dikerjakan akan diselesaikan. Sebaliknya kalau belum terkejar yang di ke depan pengaspalan dahulu. Berikutnya soal pengerukan yang masih berjalan diakuinya sempat terjadi kendala non teknis.

”Idealnya setelah kita keruk langsung kami lakukan pengaspalan. Namun kami ada kendala teknis hari pertama puasa, orang lapangan banyak izin tidak masuk. Praktis hari pertama tidak ada pekerjaan,” ujuarnya.

Sementara itu pengguna Jalan Pemuda Rembang, Tia mengharapkan pekerjaan jalan nasional segera dirampungkan. Khususnya yang sudah dilakukan pengerukan agar segera diaspal ulang. ”Jalan jadi licin ditambah banyak kerikil. Bagi pengguna sepeda motor rawan terpleset, kalau tidak hati-hati. Karena posisi tapak ban kendaraan tidak rata,” keluhnya.

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia