Selasa, 25 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Pendidikan

HUT Smanekra ke-28, Siswa SMAN Kragan Dapat Kado Spesial dari Bupati

09 Mei 2019, 08: 43: 44 WIB | editor : Ali Mustofa

BERPRESTASI: Bupati saat mengajak Lidya, siswa Smanekra yang kemudian dijanjikan beasiswa di perguruan tinggi. 

BERPRESTASI: Bupati saat mengajak Lidya, siswa Smanekra yang kemudian dijanjikan beasiswa di perguruan tinggi.  (HUMAS PEMKAB REMBANG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KRAGAN - Siswi teladan kelas XII di SMAN Kragan, Lidya Permatasari mendapat hadiah istimewa dalam HUT sekolah yang digelar pada Kamis (2/5) lalu. Kado spesial itu tak lain adalah beasiswa dari Bupati Rembang Abdul Hafidz. Selepas lulus, Lidya akan dibiayai melanjutkan studi di perguruan tinggi mana pun.

Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam sambutannya menyebut, harta benda dan jabatan tak bakal sebanding dengan ilmu. Hadiah beasiswa bagi Lidya itu pun disebutnya sangat pantas diterima. 

“Anak-anakku kita bicara sekolah kita bicara ilmu. Kalau kita bicara ilmu tidak ada yang membandingi apalagi harta, benda, jabatan. Tidak ada. Tidak ada bandingnya yang namanya ilmu itu melebihi segalanya. Jadi kalau bicara hadiah mobil kecil, hadiahnya ilmu. Maka mbak Lidya nanti kalau diterima di perguruan tinggi mana pun akan kami biayai biaya hidup dan kuliahnya semuanya,” ungkapnya dalam HUT Smanekra ke-28 yang turut mengundang Habib Ahmad itu.

Sontak seluruh siswa dan guru pun bersorak ikut bergembira atas kabar yang didapat Lidya. Untuk diketahui, Lidya merupakan anak yatim, anak ketiga dari pasangan Almarhum Budi Santoso dan Nurul Sholehah warga Desa Woro, Kecamatan Kragan.

Ia tercatat sebagai atlet panjat tebing berprestasi sejak SMP. Ia pernah menjadi juara panjat tebing tingkat kabupaten dan eks karesidenan Pati dan di kejuaraan lain di luar kota. Selama SMA, gadis itu juga mendapat beasiswa.

Sebelum mendapat kado istimewa dari Bupati, Lidya juga mendapat hadiah buku yang berjudul "Kan Ku Lukis Karierku" dari Wakil Kepala Sekolahnya M. Yusuf Hasyim. Menurut Yusuf, buku ini ia tulis atas inspirasi dari Lidya yang juga sebagai motivasinya dalam menulis.

(ks/ful/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia