Jumat, 15 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Dimulai Bergaya di Depan Kaca

08 Mei 2019, 15: 31: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

Lenny Lusiana

Lenny Lusiana (Dok. Pribadi)

Share this      

MENJADI model sudah dimulai Lenny Lusiana sejak masih SD. Berawal dari ketidaksengajaan, aktivitas modelling sudah menjadi rutinitasnya. Tanpa ikut kelas model, ia belajar sendiri dengan berpose dan bergaya di depan kaca.

Ia kini mulai menikmati menjadi seorang model. Gadis kelahiran Jepara 12 Mei 2004 ini mengawali kegemarannya sebagai model karena dimotivasi oleh pamannya. Ketika itu ia masih duduk di bangku SD. “Saya diajak paman saya ikut fashion show,” katanya.

Ajakan itu bermula ketika pamannya sedang ke rumah, melihat Lenny –sapaan akrabnya- sedang berpose di depan cermin. Sambil lenggak-lenggok layaknya model. Melihat hal itu, Lenny kemudian diajak mengikuit ajang modelling. “Namannya anak SD kan berimajinasi. Kebetulan paman lihat. Kemudian didaftarkan. Malah keterusan jadi model sampai sekarang,” ungkapnya.

Pelajar yang bersekolah di  SMP N 2 Pecangaan ini termasuk salah satu model remaja berbakat di Kota Ukir. Dalam setiap pementasan, ia identik dengan memakai gaun yang bercorak khas Jepara. Yaitu kain troso dan batik Jepara.

Terkadang ia juga menyesuaikan dengan permintaan. Jika ada sesi pemotretan khusus, ia memakai pakaian sesuai dengan konsep. Seperti model Tiongkok,  pesta, bahkan pernah menjadi model wedding. (war)

(ks/war/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia