Senin, 17 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Tekuni Gitar hingga Ciptakan Lagu

08 Mei 2019, 11: 36: 29 WIB | editor : Ali Mustofa

Tabita Nathasya Nugroho

Tabita Nathasya Nugroho (DOK PRIBADI)

DARA bernama lengkap Tabita Nathasya Nugroho ini, menyukai alat musik gitar sejak kelas VI SD. Lewat alat musik petik itu, dirinya juga dapat menciptakan lagu. Dari situlah perempuan asal Kudus ini, mulai terjun ke berbagai even musik.

”Berbagai even yang saya ikuti memang menggunakan gitar. Itu masih berlangsung sampai sekarang,” terangnya. Terlebih dirinya merasa terinspirasi saat melihat orang mampu memainkan alat musik dengan enam senar itu.

Dara kelahiran Kudus, 14 Juni 2001 itu menyampaikan, passion-nya secara spontan hadir kala kali pertama memegang alat musik gitar.

Dara yang juga hobi menyanyi ini, mengaku tidak kesulitan saat memainkan alat musik gitar. Sebab, dirinya sudah merasa nyaman dengan alat musik yang sering dimainkan pula oleh musisi kenamaan seperti John Mayer atau Ed Sheeran itu. Dari kepiawaiannya memetik senar demi senar itulah Tabita berhasil banjir job manggung di beberapa even. Seperti even kesenian, pentas seni, seminar, pameran, dan beberapa even lain.

Orang tuanya juga mendukung penuh apa yang ditekuni olehnya. Apalagi orang tuanya memiliki darah musik. Orang tuanya juga yang mendukung Tabitha saat ingin berhenti menekuni gitar akibat kurang percaya diri.

Beragam prestasi pernah diraih dara yang kuliah di Jurusan Ekonomi Pertanian dan Agribisnis Universitas Gajah Mada (UGM) ini. Seperti juara I lomba cipta lagu Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N) tingkat kabupaten, juara I lomba vokal grup FLS2N tingkat kabupaten, juara II PMC Yamaha Musik tingkat provinsi, dan juara II cipta lagu perjuangan tingkat kabupaten.

Ke depan, Tabitha ingin terus menekuni gitar. Dirinya juga ingin mengaransemen lagu. Dara 18 tahun ini, ingin musik di Indonesia semakin berkembang. ”Saya ingin musik Indonesia bisa mencapai ke kancah internasional tanpa harus meninggalkan ciri khas dari indonesia,” harapnya. (vga)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia