alexametrics
Jumat, 06 Aug 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Suka Novel Horor

07 Mei 2019, 11: 40: 26 WIB | editor : Ali Mustofa

Alfiatus Sholihah

Alfiatus Sholihah (DOK. PRIBADI)

Share this      

MEMBACA novel bergenre horor sudah menjadi kegemaran Alfiatus Sholihah sejak duduk di bangku SMA. Kegemaran itu ternyata berlanjut hingga kini saat sudah memiliki suami. Tak ayal, dalam sebuah bazar buku yang digelar di Lasem belum lama ini, Alfi-sapaan akrabnya- pun memborong buku horor.

”Memang sudah dari dulu, suka yang genrenya horor. Alhamdulillah suami juga tidak apa-apa, mendukung,” kata perempuan 25 tahun itu.

Alfi mengaku menyukai cerita horor karena dirinya pernah mengalami peristiwa horor beberapa tahun silam. Sejak itu, dia pun penasaran kepada hal-hal yang berbau horor. Namun, dia mengaku tak berani ketika ada seseorang yang bersedia membuka mata batinnya.

Baca juga: Korsleting Listrik, Kios Pasar Kliwon Hangus Terbakar

”Ada yang mau buka mata batin, tapi saya tidak berani,” tutur alumnus UIN Semarang Jurusan Pendidikan Agama Islam itu.

Saat ini, Alfi merupakan perangkat desa di Desa Sedan dengan posisi Kaur Umum. Membaca cerita menyeramkan pun dia pilih untuk membunuh waktunya apabila ada waktu luang. Alfi memastikan hobinya itu tak mengganggu pekerjannya.

Dalam bazar, Alfi memborong enam judul sekaligus karya Risa Saraswati. Selain itu, dia juga membeli buku karya Tere Liye.

”Kalau Risa saya punya lengkap. Kemarin lihat kok lengkap, saya beli semuanya,” tukas Alfi.

(ks/ful/ali/top/JPR)

 TOP