Selasa, 21 May 2019
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Ayam Gepeng Sambal Dadakan Mbah Sari Hadir di Jepara, Ini Lokasinya

06 Mei 2019, 15: 07: 53 WIB | editor : Ali Mustofa

MENARIK: Owner Ayam Gepeng Sambal Dadakan Mbah Sari di Jepara, Nining bersama Direktur Ayam Gepeng Pusat, Nur Cahyo Imam Kurniyanto menunjukkan salah satu menu Sabtu (4/5) kemarin.

MENARIK: Owner Ayam Gepeng Sambal Dadakan Mbah Sari di Jepara, Nining bersama Direktur Ayam Gepeng Pusat, Nur Cahyo Imam Kurniyanto menunjukkan salah satu menu Sabtu (4/5) kemarin. (FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

JEPARA - Ayam Gepeng Sambal Dadakan Mbah Sari kini hadir di kota ukir. Berlokasi di Jalan Terminal Lama nomor 25 Jobokuto Jepara, tempat makan ini menawarkan menu ayam gepeng dengan rasa istimewa.

Tak hanya mengunggulkan kulinernya, tempat makan ini juga didesain menarik dengan menonjolkan potensi lokal Jepara khususnya bidang pariwisata. Salah satunya tampak pada ikon kura-kura yang banyak menghiasi dinding serta meja kursi makannya. Ada pula tagline seperti Jepara Mempesona dan Visit Jateng di beberapa sisi.

Owner Ayam Gepeng Sambal Dadakan Mbah Sari di Jepara, Nining mengatakan, tempat makan tersebut istimewa karena merupakan waralaba Ayam Gepeng Mbah Sari satu-satunya di Jawa Tengah. Tak mau main-main, juru masak yang menyajikan hidangan juga didatangkan dari Jakarta.

(FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Nining melanjutkan, pihaknya memadukan kuliner dengan pariwisata Jepara. Karenanya, tempat tersebut sengaja mengambil desain salah satu ikon pariwisata Jepara yakni kura-kura. Ke depan akan dilengkapi pula dengan sudut yang menawarkan suvenir khas Jepara. "Untuk desain kami bekerjasama dengan Asta Art Kudus, sementara suvenir dengan Celiangel Jogja. Kebetulan semuanya masih dari lingkaran keluarga sehingga usaha ini kami majukan bersama," tuturnya.

Tempat makan itu mulai buka hari ini mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Ke depan Nining berharap, kuliner itu bisa turut memajukan pariwisata di Jepara.

Sementara itu Direktur Ayam Gepeng Pusat, Nur Cahyo Imam Kurniyanto yang hadir langsung ke Jepara mengatakan, pihaknya mendukung penuh pengelola Ayam Gepeng Sambal Dadakan Mbah Sari di Jepara yang memadukan kuliner dengan pariwisata. "Ini merupakan upaya untuk turut mempromosikan pariwisata Jepara. Kami menilai prospeknya bagus ke depan," jelasnya.

Dalam menjalankan usaha tersebut, Imam menyatakan, tak hanya menciptakan tenaga kerja tetapi juga mendidik SDM menjadi tenaga kerja yang profesional. "Kami mengutamakan keramahan, menjadikan tamu sebagai patner bisnis dan saudara," imbuhnya.

(ks/emy/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia