Senin, 17 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Pemkab Pati Akhirnya Lunasi Bonus Atlet Porprov 2018

04 Mei 2019, 07: 35: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

SELAMAT: Bupati Haryanto mendampingi Ketua Kontingen Porprov Pati Saiful Arifin menyerahkan bonus di pendapa kemarin.

SELAMAT: Bupati Haryanto mendampingi Ketua Kontingen Porprov Pati Saiful Arifin menyerahkan bonus di pendapa kemarin. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

PATI – Pemerintah Kabupaten Pati akhirnya melunasi bonus bagi atlet berprestasi di Porprov Surakarta 2018 lalu. Atlet berprestasi itu adalah mereka yang mampu mempersembahkan medali.

Sebelumnya, bonus tersebut sudah diserahkan tahun lalu sebanyak 50 persen. Karena anggaran tak mencukupi, 50 persennya lagi dianggarkan di tahun ini. Bupati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin dan jajaran Forkopimda turut serta menyerahkan bonus secara simbolik.

”Sekarang pemerintah sudah tidak punya utang. Bonus sudah selesai disalurkan semuanya. Semoga bermanfaat bagi atlet,” kata Bupati Haryanto usai menyerahkan tali asih bonus di pendapa pagi kemarin.

Bupati juga memberikan motivasi kepada para atlet yang hadir dalam kegiatan tersebut. Supaya lebih giat berlatih untuk mendapatkan prestasi. ”Itu contohnya teman kalian, Nining. Yang mendapat medali saat Asian Games, sekarang sudah menjadi ASN di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Itu contoh hasil dari kerja keras sebagai atlet,” terang bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati yang juga Ketua Kontingen Porprov Pati, Saiful Arifin mengaku sangat bangga atas hasil yang ada. Dari peringkat 11 menjadi peringkat tujuh. ”Ini harus menjadi perhatian bersama. Untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Pati. Apalagi kami menargetkan bisa menjadi tuan rumah Porprov 2022,” jelas Saiful Arifin.

Pihaknya juga berjanji, kedepan akan berkomitmen membangun olahraga di Pati. ”Saya ingin di Pati ada sasana tinju yang memadai dan representatif. Olahraga bela diri harus mendapat perhatian. Jadi jika nanti ada anak-anak yang hobi berkelahi bisa dimasukkan untuk dilatih olahraga beladiri. Dari pada hanya berkelahi,” jelas Safin.

Seperti diketahui, dalam ajang multieven empat tahunan yang berlangsung di Surakarta pada 20-26 Oktober itu, Pati mengirim 264 atlet dari 30 cabang olahraga. Bumi Mina Tani menargetkan masuk peringkat 10 besar dalam perolehan medali.

Target itu terpenuhi lantaran Pati menempati peringkat ketujuh dengan total perolehan medali 80 keping. Medali itu terdiri atas 22 emas, 24 perak, dan 34 perunggu. Hasil tersebut mengatrol peringkat Pati dari 11 menjadi tujuh.

Raihan itu meningkat dari gelaran yang sama sebelumnya. Pada Porprov Jateng di Banyumas 2013, Pati mengemas 18 emas, 15 perak, dan 18 perunggu. Bupati mengutarakan, atlet yang memperoleh medali mendapatkan bonus yang telah dijanjikan dan diatur di peraturan bupati.

(ks/aua/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia