Minggu, 18 Aug 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Final Party Smasa Cup 2019 Sajikan Tim-Tim Kuat di Partai Puncak

03 Mei 2019, 14: 52: 26 WIB | editor : Ali Mustofa

PARTAI FINAL: Pebasket putri SMA 1 Jekulo memperlihatkan kepiawaiannya dalam melakukan fast break di partai final kala menjamu SMA 1 Karanganyar kemarin.

PARTAI FINAL: Pebasket putri SMA 1 Jekulo memperlihatkan kepiawaiannya dalam melakukan fast break di partai final kala menjamu SMA 1 Karanganyar kemarin. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Final Party Smasa Cup 2019 digelar kemarin. Itu sebagai rentetan kegiatan Smasa Euforia. Sebelumnya Smasa Euforia menyajikan beberapa acara mulai dari English Competition, Smasa Cup, dan nantinya akan ada Smasa Mufest pada 4 Mei mendatang. Final Party Smasa Cup 2019 menghadirkan suguhan pertandingan basket tim-tim kuat di partai puncak.

Tim-tim kuat yang bertanding di Smasa Cup 2019 itu yakni SMP 1 Kudus putri melawan SMP 1 Jekulo putri yang digelar pukul 15.00. Dilanjutkan dengan laga SMP Masehi Putra menghadapi SMP 2 Kudus putra pada pukul 16.30. Lalu ada partai ketiga antara SMA 1 Karanganyar putri menghadapi SMA 1 Jekulo putri. Setelah tiga laga itu digelar, acara dijeda dengan suguhan dance performance. Kemudian berlanjut ke pertandingan basket lainnya antara SMA 1 Demak putra melawan SMA Masehi putra.

Salah satu partai final yang tak kalah seru yakni SMA 1 Karanganyar melawan SMA 1 Jekulo. Berlabel partai final, pertandingan itu berjalan timpang. Sejak kuarter pertama, SMA 1 Jekulo bermain sangat dominan. Poin demi poin lahir dari permainan apik yang diakhiri dengan lay-up. Sementara penggawa SMA 1 Karanganyar sesekali melakukan serangan lewat fast break. Akan tetapi tak diakhiri dengan perolehan poin.

SMA 1 Jekulo yang berkostum hijau unggul jauh sementara di kuarter pertama 19 berbanding 1. Perolehan poin SMA 1 Jekulo semakin bertambah. Tak mau malu SMA 1 Karanganyar mencoba mengejar ketertinggalan dengan meraih poin sedikit demi sedikit lewat lay up dan three point. Pelatih SMA 1 Karanganyar tampak geram dengan permainan anak asuhnya. Tak jarang dirinya memberikan instruksi lewat pinggir lapangan sambil berdiri dan berteriak lantaran terlihat kurang puas dengan kinerja anak asuhnya. Pertandingan itu ditutup dengan skor akhir 60-07.

Laga final selanjutnya yakni SMA 1 Demak putra melawan SMA Masehi putra. Mohammad Hanif Zulfa, koordinator publikasi Smasa Euforia 2019 juga memiliki prediksi di laga antara SMA 1 Demak putra melawan SMA Masehi putra. Menurutnya SMA 1 Demak akan keluar sebagai kampiun. ”Saya berharapnya SMA 1 Demak putra bisa bertemu Smasa A putra, tetapi Smasa A putra sudah kalah saat menghadapi SMA Masehi putra,” terangnya.

Ketua Smasa Euforia Geri Putra Radhityo mengatakan Final Party Smasa Cup 2019 lebih seru. Sebab, pesertanya lebih banyak. Yakni 45 tim. Terdiri dari tim basket SMP dan SMA putra dan putri. ”Tahun ini tiketnya juga lebih terjangkau Rp 12 ribu. Kalau tahun lalu Rp 15 ribu,” terangnya. Geri juga menuturkan di Final Party Smasa Cup 2019 ini menghadirkan bintang tamu DJ Van Hendrick dari Jakarta. Tak hanya itu, di acara kebanggaan Smasa ini juga menyuguhkan penampilan Dance dari komunitas tari Kudus.

”Final Party ini merupakan penutupan Smasa Cup 2019. Akan tetapi untuk penutupan akhir Smasa Euforia dilakukan pada 4 Mei mendatang saat acara Music Festival. Geri berharap Final Party ini dapat menghibur penonton yang datang. ”Semoga penonton terhibur dan acara berjalan lancar,” harapnya. (vga)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia