Selasa, 25 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Politik

Seluruh Stakeholder Kecamatan Jepon Deklarasi Sikap Damai Usai Pemilu

03 Mei 2019, 10: 41: 50 WIB | editor : Ali Mustofa

DEKLARASI: Seluruh stakeholder Kecamatan Jepon deklarasi pernyataan sikap damai dan apresiasi usai penyelenggaraan Pemilu 2019.

DEKLARASI: Seluruh stakeholder Kecamatan Jepon deklarasi pernyataan sikap damai dan apresiasi usai penyelenggaraan Pemilu 2019. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA – Seluruh stakeholder Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora mendeklarasikan diri dan pernyataan sikap damai dan apresiasi penyelenggaraan Pemilu 2019. Mulai dari pimpinan Parpol, para kades, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga ibu-ibu PKK turut serta dalam deklarasi kemarin.

Deklarasi digelar di Pendopo Desa Jatirejo, Kecamatan Jepon tersebut dalam rangka menciptakan situasi di Kabupaten Blora yang aman, damai, dan sejuk usai Pemilu. Puluhan masyarakat Kecamatan Jepon secara serentak dan kompak menyatakan petisi deklarasi damai.

Ketua DPD PKS Kabupaten Blora Susetyo Budi Santoso yang ikut hadir dalam acara kemarin mengaku, dalam pelaksanaan pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Jepon berjalan lancar,  aman, dan tidak ada kecurangan.

”Saya melihat tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh petugas. Pelaksanaan juga berjalan lancar. Meski perolehan kursi partai kami menurun, ini akan menjadi evaluasi bagi kami semua,” terangnya.

Dia berharap, apa yang sudah berjalan saat ini bisa  menjadi pembelajaran untuk lebih baik ke depannya.Sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat semua bisa tercapai. 

Kepala Desa Jatirejo Suyono mengatakan, tujuan dari pelaksanaan deklarasi ini sendiri untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif usai Pemilu 2019. Selain itu juga untuk menjalin kekompakan para kades di Kecamatan Jepon.

”Deklarasi ini salah satunya untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif usai Pemilu. Serta untuk menjaga kekompakan para kepala desa”, terang kades Jatirejo.

Menurutnya, meski banyak beredar berita tentang kecurangan dan lainnyanya di publik, namun warga Kecamatan Jepon tetap guyub rukun dan saling menjaga persatuan dan kesatuan. ”Setelah Pemilu kami semua kembali bekerja dan menjalankan aktivitas seperti biasanya. Adem ayem dan sentosa,” jelasnya.

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia