Jumat, 15 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Kembali Hadir, Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019 Digelar Agustus

03 Mei 2019, 08: 27: 42 WIB | editor : Ali Mustofa

DIIKUTI ATLET BULUTANGKIS: Gaery Undarsa (tengah) saat memaparkan TKRM 2019 didampingi Liliyana Natsir (kanan) dan Dodit (kedua dari kiri).

DIIKUTI ATLET BULUTANGKIS: Gaery Undarsa (tengah) saat memaparkan TKRM 2019 didampingi Liliyana Natsir (kanan) dan Dodit (kedua dari kiri). (TIKET.COM FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JAKARTA – Kota Kudus kembali menjadi destinasi sport tourism dengan hadirnya Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2019. Event akan berlangsung pada Minggu, 25 Agustus 2019. Penyelenggaraan ini kali kedua, setelah tahun lalu TKRM sukses menjadi lomba lari Relay Marathon sejauh 42,195 kilometer. Mengadopsi format Ekiden yang lebih dulu populer di Jepang.

Berkaca dari kesuksesan TKRM perdana tahun lalu, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, merasa optimis TKRM 2019 bakal semakin mendapat sambutan positif masyarakat maupun penggemar olahraga lari. Target jumlah peserta pun ditingkatkan. Dari tahun lalu 5.500 peserta, tahun ini menjadi enam ribu peserta untuk berbagai kategori.

“Diselenggarakannya kembali Tiket.com Kudus Relay Marathon tahun ini tak lepas dari animo masyarakat yang begitu besar di event perdana tahun lalu. Tidak hanya jumlah peserta mampu melebih target. Namun juga sambutan hangat dan partisipasi masyarakat Kudus yang luar biasa,” tuturnya dalam jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, kemarin.

(TIKET.COM FOR RADAR KUDUS)

Penyelenggaraan lomba lari di Kudus ini juga karena keunikannya sebagai Kota Kretek yang memiliki kemajemukan budaya, religi, sejarah, hingga kuliner. Konsep sport tourism, jelas Gaery, sangat tepat diimplementasikan di Kudus dengan berbagai keunikan tersebut. “Tahun ini jumlah UMKM yang ikut dipastikan meningkat menjadi 40 UMKM lokal Kudus,” imbuhnya.

Race Director Didit dari D&Dsport Management, menjelaskan, TKRM 2019 kembali membagi lima kategori lomba. Terdiri Relay Marathon / Ekiden (42,195 kilometer, satu grup empat peserta), Half Marathon (21,1 kilometer), 10K, 5K, serta Kids Fun Run. Total hadiah lebih dari Rp 189 juta.

“Rute menyusuri jalan-jalan utama dan melewati ikon-ikon Kota Kudus, yakni Scuplture Super Smash, Monumen Kretek Indonesia, dan Gerbang Kudus Kota Kretek. Lokasi start dan finish di Alun–Alun Simpang Tujuh”, paparnya.

Untuk mendukung peserta, lanjut Didit, tiket.com juga memberi promo eksklusif pendaftaran TKRM 2019. Yakni Flash Sale 50 persen dalam 24 jam pertama setelah pembukaan. Mulai tanggal 2 Mei 2019 pukul 15.00 WIB hingga 3 Mei 2019 Pukul 23.59 WIB. Keterangan lebih lanjut promo TKRM 2019 dapat dilihat di website www.tiket.com/promo/TKRM2019. (tri/fiq)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia