Minggu, 15 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

24 Tim Ramaikan Kompetisi Futsal SMK Islam Al-Hikmah 2 Welahan

02 Mei 2019, 08: 35: 05 WIB | editor : Ali Mustofa

SANG JAWARA: Tim juara foto bersama usai menyelesaikan laga pada Al-Hikmah Futsal Championship III se-Kabupaten Jepara dan Demak yang digelar SMK Islam Al-Hikmah 2 Welahan baru-baru ini.

SANG JAWARA: Tim juara foto bersama usai menyelesaikan laga pada Al-Hikmah Futsal Championship III se-Kabupaten Jepara dan Demak yang digelar SMK Islam Al-Hikmah 2 Welahan baru-baru ini. (SMK ISLAM AL-HIKMAH 2 FOR RADAR KUDUS)

Share this      

WELAHAN Sebanyak 24 tim futsal dan seribuan suporter hadir memenuhi GOR Takraw Welahan dalam Al-Hikmah Futsal Championship (AFC) III se-Kabupaten Jepara dan Demak. Turnamen futsal yang digelar SMK Islam Al-Hikmah 2 Welahan ini, merupakan rangkaian acara peringatan hari lahir ke-41 Yayasan Al-Hikmah Pelemkerep Mayong. Ajang ini digelar pada 29-30 April lalu.

Ketua Panitia AFC III Adib Prasetya Pratama menyampaikan, dari AFC I sampai AFC III antusiasme peserta sangat baik. Bahkan melebihi kuota. Selain itu, panitia juga menggandeng asosiasi futsal dan wasit bersertifikat. Ini bukti konsistensi kami dalam sportivitas dan legalitas kejuaraan.

Ika Rizka Annisa, kepala SMK Islam Al-Hikmah 2 Welahan memaparkan, kompetisi ini berbeda dengan kejuaraan olahraga lain. Sebab, pihaknya tak hanya fokus turnamen futsal, melainkan juga memberi apresiasi suporter. Jadi, suasana sangat meriah. ”Banyak suporter yang hadir dengan kreativitas dan kekompakannya mendukung tim yang berlaga,” katanya.

Selain turnamen futsal dan lomba suporter, juga dimeriahkan stan bazar dan pameran karya siswa-siswi program keahlian. Di antaranya Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (binaan Honda) serta Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Islam Al-Hikmah 2 Welahan. Juga ada permainan seru yang dilaksanakan setiap pergantian sesi pertandingan.

Rangkaian kegiatan ini, turut melengkapi kemeriahan acara yang memperebutkan total hadiah Rp 4 juta ini. Tak hanya hadiah tersebut, para juara akan mendapatkan trofi dan sertifikat, guna menambah poin saat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sebagai juara I, MTs Hasyim Asy’ari Bangsri. Posisi runner up ditempati SMPN 2 Welahan. Disusul SMPN 1 Pecangaan sebagai juara III SMPN 1. Juara IV diraih MTs Badrul Ulum.

Turut hadir dalam AFC III ini, perwakilan yayasan Aunur Rofiq. Ia berharap, agenda AFC ini dapat semakin membesarkan nama Yayasan Islam Al-Hikmah. Sehingga bisa berimbas pada penerimaan siswa baru di SMK Islam Al-Hikmah 2 Welahan.

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia