Selasa, 21 May 2019
radarkudus
icon featured
Politik

Hampir 50 Persen Kursi DPRD Pati Dikuasai Wajah Baru

PDI P Semakin Kuat dengan Tambah Dua Kursi

01 Mei 2019, 17: 07: 05 WIB | editor : Ali Mustofa

Hampir 50 Persen Kursi DPRD Pati Dikuasai Wajah Baru

PATI – Dari prediksi perolehan kursi DPRD Kabupaten Pati, hampir imbang antara wajah lama dengan wajah baru. Persentasenya, dari 50 kursi yang ada di DPRD, 54 persen wajah lama masih bercokol di gedung dewan. Yakni 27 kursi. Sedangkan sisanya, 23 kursi diprediksi bakal diduduki anggota baru.

Jamari, salah satu caleg dari PDI Perjuangan (PDI P) yang diprediksi lolos lagi menjadi anggota DPRD Kabupaten Pati mengungkapkan, dia kembali maju karena sebagai upayanya mengabdi kepada masyarakat. Untuk kembali berjuang melakukan pembangunan menyeluruh di semua sektor. Baik pertanian, perikanan, maupun tata kota.

”Pada prinsipnya saya bersyukur mendapat amanat ini lagi, untuk meneruskan perjuangan membangun Kabupaten Pati. Tentunya melalui sinergi dengan jajaran eksekutif, bupati dan perangkatnya,” terang anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati di periode sebelumnya.

Selain itu, pria yang juga menjadi wakil ketua Bidang Organisasi DPC PDI P Kabupaten Pati ini, juga bersyukur. Dari sejumlah prediksi yang ada, partainya mengalami kenaikan perolehan kursi. Dari yang semula delapan kursi, di pemilu tahun ini diprediksi memiliki tambahan dua kursi. Menjadi 10 kursi.

”Itu tentu menjadi kabar yang baik bagi kami. Sehingga bisa semakin kuat untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pati,” terang Jamari kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin.

Dari prediksi yang dihimpun Jawa Pos Radar Kudus, total PDI P mendapat 10 kursi, Gerindra enam kursi, Demokrat enam kursi, PKB enam kursi, Nasdem lima kursi, Golkar lima kursi, PPP lima kursi, Hanura tiga kursi, PKS tiga kursi, dan Perindo satu kursi.

Dari 50 kursi, 27 kursi tetap diduduki caleg petahana. Sisanya, 23 kursi menjadi kursi bagi caleg-caleg pendatang baru.

Sementara itu, Narso, salah satu wajah baru yang diprediksi berhasil merebut kursi di DPRD Kabupaten Pati mengaku berterima kasih atas kepercayaan masyarakat di Dapil Pati 3 yang telah memilih dirinya.

Sebagai orang baru, Narso mengaku akan berusaha sebaik mungkin menjaga amanah yang telah diberikan masyarakat itu, untuk bekerja lebih baik. ”Saya tentunya akan menjaga amanat masyarakat yang telah memilih saya utuk bekerja sebaik mungkin. Untuk membuat Pati lebih baik,” terang pria yang menjadi ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

(ks/aua/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia