Kamis, 27 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Depresi, Warga Gabus Ini Akhiri Hidup Gantung Diri di Kamar Mandi

01 Mei 2019, 10: 52: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

OLAH TKP: Polisi melakukan olah TKP di rumah korban yang berada di Desa Sunggingwarno Kecamatan Gabus.

OLAH TKP: Polisi melakukan olah TKP di rumah korban yang berada di Desa Sunggingwarno Kecamatan Gabus. (POLSEK GABUS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

GABUS – Rasmo, 40, nekat mengakhiri hidupnya pagi kemarin. Dengan seutas tali, warga Desa Sunggingwarno, Kecamatan Gabus, ini gantung diri di dalam kamar mandi rumahnya.

Kapolsek Gabus Iptu Pujiati mengatakan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 05.00. Pada saat itu istri Rasmo, yakni Sarpini hendak buang air kecil di kamar mandi.

Sesampainya di kamar mandi, Sarpini dikejutkan dengan tubuh kaku suaminya yang tergantung di dalam kamar mandi tersebut. Sarbini pun kemudian menjerit meminta tolong kepada para tetangganya.

Warga yang mendengar kemudian datang ke tempat kejadian untuk menolong korban. Namun saat itu, korban sudah tidak bernafas. Warga pun kemudian membantu untuk menurunkan tubuh korban yang tergantung.

Beberapa warga kemudian melaporkan hal ini ke pihak kepolisian. Tak lama kemudian, petugas kepolisian dari Polsek Gabus datang ke lokasi untuk memastikan kejadian tersebut. “Alat yang digunakan korban untuk gantung diri adalah seutas tali tampar terbuat dari plastik warna oranye dengan panjang 1,5 meter,” kata kapolsek.

Lebih lanjut, kata Kapolsek Gabus, dari hasil visum yang dilakukan oleh tim medis Puskesmas Gabus menyatakan, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dalam tubuh korban.

“Dari hasil visum, tim medis juga tak menemukan tanda penganiayaan pada korban. Kesimpulannya, korban meninggal dikarenakan gantung diri,” imbuhnya.

Motif bunuh diri tersebut kuat diperkirakan karena depresi. Hal ini diketahui pihak kepolisian dari keterangan keluarga. Usai dilakukan pemeriksaan, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia