Selasa, 21 May 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Atlet Taekwondo Unisnu Borong 14 Medali, Sabet Juara Umum III

Di POM Rayon I Jawa Tengah

01 Mei 2019, 09: 41: 36 WIB | editor : Ali Mustofa

JUARA III: Atlet Taekwondo Unisnu Jepara foto bersama usai sukses menjadi Juara III dengan 14 medali POM Rayon I Jawa Tengah cabang olahraga Taekwondo.

JUARA III: Atlet Taekwondo Unisnu Jepara foto bersama usai sukses menjadi Juara III dengan 14 medali POM Rayon I Jawa Tengah cabang olahraga Taekwondo. (UNISNU FOR RADAR KUDUS)

TAHUNAN – Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara sukses menjadi tuan rumah dalam Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon I Jawa Tengah cabang olahraga Taekwondo, Sabtu (27/4). Bertempat di Gedung Haji kompleks Unisnu Jepara, kontingen taekwondo Unisnu berhasil meraih empat medali emas, enam perak, dan empat perunggu. Total 14 medali yang diraih Unisnu Jepara.

Atas capaian tersebut Unisnu Jepara berhak menjadi juara umum III cabang olahraga taekwondo POM Rayon I Jawa Tengah. Kontingen Unisnu yang meraih medali emas adalah Siti Wahyuni Andika (Kyorugi Pemula Putri U 53), Putri Martha Kumala (Kyorugi Pemula Putri U 49), Muhammad Rovi Himawan (Poomsae Pemula Putra), dan Mila Lusy Oktavia (Poomsae Pemula Putri). Medali Perak diraih oleh Wiwin Adhi Putra (Kyorugi Pemula Putra U 87), Deni Anggoro (Kyorugi Pemula Putra U 80), Ali Mustofa (Kyorugi Pemula Putra U 54), Dwi Putro Nugroho (Kyorugi Prestasi Putra U 80), Nur Afif (Kyorugi Prestasi Putra U68), dan Selsa Filia Devi (Kyorugi Pemula Putri U 73).

Sedangkan medali perunggu diraih oleh Muhammad Maftuh Ahnan (Kyorugi Prestasi Putra U 63), Jauhar Abdillah (Kyorugi Pemula Putra U 63), Muhammad Fakhruddin (Kyorugi Pemula Putra U 68), Muhammad Amirul Muslim (Kyorugi Pemula Putra U 74). Selain raihan tersebut, taekwondoin Unisnu, Putri Martha Kumala juga berhasil meraih predikat sebagai Pemain Terbaik Kyorugi Pemula Putri.

Pelatih Taekwondo Unisnu Jepara Susanto mengaku bersyukur atas pencapaian prestasi yang diraih taekwondoin Unisnu pada POM Rayon ini. Persiapan POM Rayon I sedikit terkendala dengan terbenturnya jadwal latihan dan persiapan sebagai tuan rumah. Sebagian besar atlet yang mengikuti kejuaraan ini tergolong masih baru.

”Tapi melihat hasilnya, saya sebagai pelatih cukup puas dengan permainan mereka. Ini tetap saya jadikan evaluasi dan bisa dijadikan motivasi untuk lebih baik pada even berikutnya,” ujar pelatih yang juga merupakan alumni Unisnu Jepara.

Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon I Jawa Tengah merupakan kejuaraan rutin yang diselenggarakan oleh Paguyuban Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan PTN – PTS Rayon I Propinsi Jawa Tengah, setiap dua tahun sekali pada tahun ganjil. Sebanyak 168 atlet taekwondo dari 19 perguruan tinggi di Jawa Tengah turut berpartisipasi dalam pelaksanaannya tahun ini.

”Ajang ini merupakan sarana untuk berkompetisi dengan sehat dan sportif untuk meraih prestasi. Tetapi selain itu, gelaran ini juga merupakan salah satu cara untuk mempererat tali silaturrahim antara Perguruan Tinggi yang ada di Jawa tengah,” Ujar Rektor Unisnu Jepara Sa’dulluah Assa’idi.

(ks/war/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia