Kamis, 21 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Wisuda ke-12 Unisnu Jepara Diikuti 475 Mahasiswa

01 Mei 2019, 09: 34: 48 WIB | editor : Ali Mustofa

GLADI: Calon wisudawan Unisnu Jepara melaksanakan gladi bersih di Gedung Wanita Jepara sore Senin (29/4) kemarin.

GLADI: Calon wisudawan Unisnu Jepara melaksanakan gladi bersih di Gedung Wanita Jepara sore Senin (29/4) kemarin. (FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menyelenggarakan wisuda ke-12 di Gedung Wanita Jepara hari ini. Wisuda diikuti oleh 475 wisudawan, yang terdiri dari 463 wisudawan Strata Satu (S-1) dan 12 wisudawan Strata Dua (S-2).

Wisudawan strata satu berasal dari 16 program studi. Yaitu Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) (16 orang), Perbankan Syari`ah (7 orang), Pendidikan Agama Islam (81 orang), Pendidikan Bahasa Inggris (24 orang), Komunikasi dan Penyiaran Islam (10 orang), Manajemen (84 orang), Akuntansi (146 orang), Ekonomi Islam (24 orang), Teknik Industri (4 orang), Teknik Elektro (4 orang), Teknik Sipil (11 orang), Teknik Informatika (21 orang), Sistem Informasi (5 orang), Desain Produk (12 orang), Desain Komunikasi Visual (10 orang), dan Budidaya Perairan (4 orang). Adapun wisudawan strata dua berasal dari satu program studi, yaitu Manajemen Pendidikan Islam (12 orang).

Hingga April 2019, Unisnu Jepara telah mewisuda 8.840 mahasiswa. Terdiri dari 645 wisudawan Fakultas Syariah dan Hukum, 4.255 wisudawan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, 258 wisudawan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, 2.740 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 723 Fakultas Sains & Teknologi, dan 219 Program Pascasarjana.

Wisuda ke12 Unisnu Jepara akan dihadiri oleh Bupati Jepara, Forkopimda Jepara, Kepala LLDikti Wilayah VI, Koordinator Kopertais Wilayah X, PCNU Jepara, Ketua Umum YAPTINU Jepara, Orang tua/wali Wisudawan UNISNU, para pendiri, dosen dan beberapa tamu undangan lainnya.

Rektor Unisnu Jepara Sa’dullah Assa’idi berpesan kepada para wisudawan agar membudayakan hidup jujur. Prinsip itu didasarkan pada pribadi cerdas yang diikuti dengan kebiasaan membaca dan meneliti problematik kehidupan. Dia juga mengharap para alumni bisa menjadi figur terpercaya.

”Dalam kehidupan di masyarakat, alumni Unisnu Jepara harus berkiprah secara adil yaitu bersikap proporsional dan obyektif, saling menolong, istiqomah atau konsisten dengan menjunjung toleransi dan tampil secara moderat, tidak berat sebelah selalu berpikir dan melangkah dengan seimbang,” ujarnya.

Sa’dullah menambahkan bahwa seiring dengan prestasi Unisnu Jepara yang telah ditetapkan oleh Menristek Dikti sebagai Peringkat Keempat Perguruan Tinggi NU Terbaik di Indonesia, niscaya dijaga oleh seluruh civitas akademika, utamanya para alumni yang berkiprah di masyarakat.

”Setiap kiprah alumni akan menjadi cerminan citra kampus, sehingga menjaga nama baik almamater, tidak hanya wajib bagi mahasiswa, tetapi juga bagi alumni,” tuturnya.

Ketua Panitia Wisuda Nur Rohman menyampaikan, para wisudawan akan menyerahkan sumbangan bagi perpustakaan Unisnu Jepara untuk memperkaya koleksi pustaka. Unisnu Jepara telah memiliki gedung perpustakaan yang sangat representatif.

”Perpustakaan diresmikan oleh Menristek Dikti Prof Mohamad Nasir beberapa waktu yang lalu,” imbuh Nur Rohman yang juga Kepala Biro Administrasi Akademik itu. (emy/lid)

(ks/emy/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia