alexametrics
Kamis, 13 Aug 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Atlet Atletik Kudus Sumbang Satu Emas di Popda Jateng

30 April 2019, 09: 50: 07 WIB | editor : Ali Mustofa

SUMBANG SATU EMAS: Atlet atletik Kudus Fariq Khusaini berhasil naik podium dengan menyumbangkan satu emas di nomor lempar lembing pada even Popda Jawa Tengah 2019 beberapa waktu lalu.

SUMBANG SATU EMAS: Atlet atletik Kudus Fariq Khusaini berhasil naik podium dengan menyumbangkan satu emas di nomor lempar lembing pada even Popda Jawa Tengah 2019 beberapa waktu lalu. (NOOR AKHMAD FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Cabang olahraga atletik menyumbang satu medali emas di even Popda Jawa Tengah 2019. Satu medali itu hadir lewat Fariq Khusaini yang turun di nomor lempar lembing. Medali ini menjadi satu-satunya yang didapat atlet atletik Kudus.

Sebanyak tujuh atlet yang terdiri dari lima atlet putra dan dua atlet putri diterjunkan untuk bertanding di even Popda Jawa Tengah 2019. Ketujuh atlet itu turun di nomor yang berbeda-beda. Fariq Khusaini turun di nomor lempar lembing dan lempar cakram.

Kemudian ada nama Agus Firmansyah yang turun di nomor lari 100 meter. Lalu ada nama Endien Bagas yang turun di nomor tolak peluru. Sementara Rifky Arba turun di nomor lompat tinggi dan Fery Pramana turun di nomor lari 800 meter. Sedangkan dua atlet putri Olivia turun di nomor lempar lembing dan Khanza turun di nomor lari 100 meter.

Dari ketujuh atlet itu, target awal yang diberikan satu emas. Praktis, target itu tercapai karena satu emas berhasil dibawa pulang ke kota Kretek lewat Fariq Khusaini yang turun di nomor lempar lembing dengan jarak lemparan 47,33 meter. Sementara juara II diisi atlet dari daerah Banjarnegara dengan jarak lemparan 44,62 meter dan di peringkat ketiga diisi oleh atlet Boyolali dengan jarak lemparan 44,30 meter.

Di nomor lempar cakram, atlet atletik Kudus harus puas duduk di peringkat keempat. Di even Popda Jawa Tengah ini, yang ditarget untuk memperoleh medali hanyalah Fariq Khusaini. Sementara enam atlet lainnya diterjunkan untuk mendapatkan jam terbang. Meski begitu, perjuangan atlet lainnya juga layak diapresiasi. Misalnya Olivia yang turun di nomor lempar lembing saat sesi latihan mendapat hasil lemparan 25 meter. Namun, saat bertanding mampu meraih jarak 27,30 meter.

Pun dengan Fery Pramana yang turun di nomor lari 800 meter yang harus menerima kekalahan di partai puncak. Untuk nomor lari 800 meter, juara I diisi atlet dari daerah Kabupaten Semarang. Diikuti Magelang di peringkat kedua dan Blora di peringkat ketiga. Pelatih atletik Kudus Noor Akhmad mengaku pencapaian anak asuhnya sudah sesuai target. ”Semoga tahun depan persiapan lebih matang dan lebih maksimal,” terangnya.

Enam dari tujuh atlet itu masih dapat bermain lagi pada tahun depan. Sementara untuk Fariq Khusaini tidak dapat terjun lagi di Popda Jawa Tengah tahun depan karena terbentur usia. Noor berharap atlet atletik Kudus mendapatkan dukungan penuh dari sekolah dan orang tua. (vga)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP