Kamis, 20 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Hadapi Final, Pilih Perbanyak Membaca

30 April 2019, 06: 32: 00 WIB | editor : Ali Mustofa

Distantiya Putri Islami

Distantiya Putri Islami (Dok. Pribadi)

SEBELUMNYA Distantiya Putri Islami jarang sekali tampil berkompetisi di ajang tertentu. Namun kini, dia menantang dirinya sendiri untuk ambil bagian di Pemilihan Duta Mayong 2019.

Terkait keikutsertaannya tersebut, gadis kelahiran Jepara, 27 Februari ini menceritakan, ajang tersebut menjadi pengalaman pertama baginya. “Sebenarnya sudah tertarik ikut sejak Pemilihan Duta Mayong yang pertama beberapa tahun lalu, namun baru ada kesempatan saat ini,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Perempuan yang tinggal di Desa Kuanyar, Mayong, itu melanjutkan, di ajang itu dia menantang diri sendiri. Dia mengaku tak muluk-muluk untuk menang tapi dia hanya ingin melihat sejauh mana kemampuannya. “Ingin melihat kemampuan saya dan apa saya sanggup menyesuaikan Diri atau justru tenggelam dengan keadaan,” ujarnya.

Mahasiswi Unnes itu mengatakan, untuk ajang yang finalnya akan digelar akhir pekan mendatang. Dia mengaku menyiapkan fisik agar tetap fit dan memperbanyak membaca. ”Saya juga masih harus bolak-balik Jepara-Semarang, saya mempersiapkan diri sebaik mungkin saja,” tuturnya.

Dia menambahkan, pengalaman itu akan menjadi kesan tersendiri dalam perjalannya. ”Selama ini saya senang berkegiatan, di kampus ikut kegiatan paduan suara juga. Sementara di lingkungan rumah, saya aktif di kegiatan remaja masjid,” imbuhnya.

(ks/zen/emy/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia