Senin, 20 May 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Rem Blong, Mobil Pengangkut Kayu Ini Hantam Rumah Warga Mantingan

24 April 2019, 13: 41: 58 WIB | editor : Ali Mustofa

KECELAKAAN: Kendaraan pengangkut kayu mengalami kecelakaan kemarin. Mobil itu diketahui alami gangguan rem saat melewati turunan di Jalan Sultan Hadlirin Mantingan kemarin.

KECELAKAAN: Kendaraan pengangkut kayu mengalami kecelakaan kemarin. Mobil itu diketahui alami gangguan rem saat melewati turunan di Jalan Sultan Hadlirin Mantingan kemarin. (ISTIMEWA)

TAHUNAN – Sebuah mobil jenis colt pengangkut kayu mengalami kecelakaan di turunan Jalan Sultan Hadlirin, RT 3/RW 1, Desa Matingan, Tahunan, kemarin. Akibat rem blong, laju kendaraan tidak terkendali. Lalu menabrak tembok rumah salah satu warga.

Usai menabrak tembok bagian rumah warga, kendaraan terguling. Bagian depan mobil ringsek. Beruntung supir selamat dari peristiwa tersebut. Namun muatan berupa kayu jati bergelimpangan di tepi jalan. Sebagian menimpa jemuran rengginan milik warga yang tidak jauh dari lokasi.

Salah satu warga, Sadat, mengatakan, kejadian bermula saat kendaraan colt pengangkut kayu jati berjalan dari arah Ngabul menuju Mantingan. Saat melewati turunan, rem mengalami gangguan. Hingga laju kendaraan tidak terkendali. Kemudian menabrak tembok rumah warga.

Saat kejadian, ada ibu-ibu warga Ngasem, Batealit, yang ada di depan rumah tempat kejadian, sempat terkena benturan balok kayu jati. “Supir itu mau membawa kayu ke tempat jual kayu di Karangkebagusan, Jepara. Tapi rem blong. Ibu-ibu yang sempat terkena kayu luka-luka. Tapi tidak parah. Supir juga selamat,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Jepara, AKP Panji Gedhe Prabowo mengatakan usai kejadian, ada laporan warga. Tim diterjunkan untuk olah kejadian perkara. Sesampainya di lokasi, antara supir, warga, dan korban tertimpa kayu sepakat menyelesaikannya secara kekeluargaan. “Kejadian tersebut disepakati diselesaikan secara kekeluargaan,” katanya.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia