Selasa, 21 May 2019
radarkudus
icon featured
Politik

Hanura dan PPP Sama-Sama Klaim Lima Kursi Dewan di Pileg 2019

23 April 2019, 16: 16: 11 WIB | editor : Ali Mustofa

Hanura dan PPP Sama-Sama Klaim Lima Kursi Dewan di Pileg 2019

PURWODADI – Partai Hanura dan PPP mengklaim mendapat kenaikan perolehan kursi pada Pileg 2019. Itu sesuai dengan penghitungan sementara dari masing-masing partai. Hanura dan PPP mengklaim sama-sama mendapat lima kursi.

Ketua DPC Hanura Grobogan Setiawan Djoko Purwanto mengatakan, perolehan kursi di DPRD Grobogan hasil Pemilu 2019 bertambah menjadi lima kursi. Tambahan kursi caleg ini ada di daerah pemilihan (dapil) 4 di Kecamatan Gubug, Tegowanu, Tanggungharj, dan Kedungjati. Kemudian di dapil 3 di Kecamatan Pulokulon, Kradenan, dan Gabus.

”Tambahan kursi ada di dapil 3 dan 4. Untuk yang lainya sama seperti Pemilu 2014 lalu di dapil 1,2, dan 3. Masing-masing dapat satu kursi setiap dapil,” kata dia.

Dikatakan, perolehan penambahan kursi ini sesuai dengan target. Yaitu setiap dapil ada satu kursi. Sedangkan kepastian untuk perolehan dari perolehan kursi ini masih menunggu dari KPU Grobogan. Dimana proses penghitungan suara masih berlangsung dan belum selesai.

”Kami masih menunggu hasil dari penghitungan KPU. Perolehan lima kursi ini dari penghitungan internal partai sendiri,” ujarnya.

Hal sama juga diungkapkan oleh Ketua DPC PPP Grobogan Moh Fattah. Dirinya juga mengklaim perolehan kursi di DPRD Grobogan mendapatkan tambahan satu kursi. Partai berlambang kakbah ini diprediksi mendapatkan lima kursi pada Pemilu 2019 ini.

”Kami prediksi dapat lima kursi untuk DPRD Grobogan. Ada tambahan satu kursi di dapil 1,” kata dia.

Meski penghitungan awal diprediksi sudah mendapatkan lima kursi. Pihaknya juga akan menunggu proses penghitungan dari KPU Grobogan. Sebab, perolehan suara direkap dari formulir C1 yang diterima oleh partai.

”Hasil masih menunggu dari KPU dulu. Sesuai dengan hitungan kami bisa menambah satu kursi lagi,” tandasnya. 

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia