Selasa, 21 May 2019
radarkudus
icon featured
Rembang

Baznas Rembang Kembali Guyur Rp 763 Juta untuk Fakir Miskin

23 April 2019, 14: 54: 11 WIB | editor : Ali Mustofa

Baznas Rembang Kembali Guyur Rp 763 Juta untuk Fakir Miskin

KOTA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rembang kemarin (22/4), kembali menyalurkan sadaqoh/zakat. Total anggarannya sebesar Rp 763 juta disalurkan pada 2.380 fakir miskin di 14 Kabupaten Rembang.

”Hari Senin kemarin sadaqoh zakat mulai didistribusikan di kecamatan. Hari pertama pendistribusian di dua kecamatan, yakni wilayah  Rembang kota  dan Sarang,” Ketua Baznas Rembang, Wahid Hazby.

Setelah dua kecamatan disalurkan, hari berikutnya giliran Kecamatan Lasem dan Kragan. Begitupun seterusnya sisanya akan  distribusikan 10 kecamatan.

Kalau mengacu data diatas yang belum di Kaliori, Sumber, Bulu, Sulang, Pancur, Pamotan, Sedan, Sarang, Sluke, Kragan. Dengan kualifikasi yang telah ditentukan dari unsur fakir miskin hingga guru madin.

”Jadi setiap kecamatan ada 170 orang penerima. Mereka dari unsur fakir miskin, 60 orang, anak yatim 50 orang, mubalig 20 orang, marbot  masjid 20 orang, guru madin 20 orang,” terangnya.

Hazby menyebutkan sumber dana yang dihimpun berasal dari alokasi yang dikumpulkan Baznas setempat. Terkumpul dari ASN Pemkab Rembang, instansi vertikal (kemenag) dan masyarakat umum.

“Bantuan tersebut diserahkan wujud barang dan uang tunai. Untuk wujud barang yang diserahkan berupa sembako. Kami berharap sadaqoh ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi penerima bantuan,” harapnya.

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia