Rabu, 22 May 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Peringati Hari Kartini, RS Mitra Bangsa Layani Pasien Kenakan Kebaya

23 April 2019, 11: 41: 56 WIB | editor : Ali Mustofa

HARI KARTINI: Seorang perawat di RS Mitra Bangsa saat melakukan perawatan kepada pasien di ruang inap lantai II kemarin.

HARI KARTINI: Seorang perawat di RS Mitra Bangsa saat melakukan perawatan kepada pasien di ruang inap lantai II kemarin. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

KOTA – Peringatan Hari Kartini di RS Mitra Bangsa dilakukan sejak Minggu (21/4) lalu, hingga kemarin. Kegiatan dimulai dengan senam jantung sehat memakai kebaya pada hari Minggu, dan mengenakan kebaya serta pakaian adat saat melayani pasien kemarin.

Direktur RS Mitra Bangsa, Sugeng Ristanto mengungkapkan, kegiatan peringatan Hari Kartini sudah dimulainya pada Minggu. Ratusan peserta, mulai dari para karyawan, hingga klub klub jantung sehat se-Kabupaten Pati turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Untuk peserta putra memakai batik atau pakaian adat, yang perempuan mengenakan kebaya saat senam. ”Kami juga memberikan hadiah kepada para peserta yang mengenakan pakaian atau kostum paling bagus dalam kegiatan senam tersebut,” jelas Sugeng Ristanto kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin.

 Selain itu, saat melakukan pelayanan kemarin, segenap karyawan rumah sakit dari para dokter, perawat, staf pegawai hingga petugas keamanan juga mengenakan pakaian tradisional. Masih sama, yang perempuan mengenakan setelan kebaya, dan yang laki-laki mengenakan beskap, batik atau pakaian adat lainnya.

”Bahkan ada yang sampai total. Seorang dokter bedah bahkan sampai mengenakan pakaian lengkap layaknya yang dipakai seorang dalang. Atasan beskap motif bunga, kain jarik, dan tak lupa mengenakan blangkonnya,” terang Sugeng.

Ia pun mengaku tertarik dengan kostum yang dikenakan dokter tersebut. ”Katanya biar unik. Menggembirakan serta menghibur pasien. Kan pakaian seperti itu tak biasa. Jadi unik saja sih,” kata Sugeng menirukan alasan seorang dokter tersebut. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia