Sabtu, 21 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Juarai Lomba Ensiklopedia

23 April 2019, 10: 40: 00 WIB | editor : Ali Mustofa

Wiwid Endang Widiastuti

Wiwid Endang Widiastuti (DOK. PRIBADI)

Share this      

BARU-BARU ini Wiwid Endang Widiastuti berkesempatan ambil bagian dalam lomba ensiklopedia yang diadakan kampusnya, Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara. Dalam lomba tersebut, dia dan timnya berhasil meraih juara I.

Mengenai pengalaman tersebut, gadis kelahiran Jepara, 20 Februari ini menceritakan, dalam lomba tersebut peserta memasukkan potensi desa di Kabupaten Jepara. Saat itu, kelompoknya membuat ensiklopedia tentang Desa Bondo, Kecamatan Bangsri. ”Isinya tentang potensi Desa Bondo. Mulai pengenalan letak geografis, mata pencaharian warga, kondisi sosial dan agama, tempat wisata yang ada, hingga sesuatu yang khas dari desa," katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Perempuan yang tinggal di RT 2/RW 5, Desa Banjaran, Kecamatan Bangsri, ini melanjutkan, banyak drama yang harus dilewatinya sebelum akhirnya timnya lolos sebagai juara. ”Prosesnya cukup dramatis. Bisa juara itu berkat bantuan tim lembur yang terdiri dari enam orang dan hampir setiap malam lembur sampe pukul 21.00 di kampus. Itu selama hampir satu pekan," ujarnya.

Mahasiswi semester VIII, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, ini melanjutkan, baginya proses yang cukup sulit membuat narasi. ”Harus memiliki data lengkap dan kemampuan menulis narasi yang baik," katanya.

Meski begitu, dia lega karena karya kelompoknya mendapatkan apresiasi yang baik. ”Ke depan tentu semakin semangat belajar," imbuhnya.

(ks/emy/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia