Kamis, 19 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

RSUD RA Kartini Layani Pasien Pakai Beskap dan Kebaya di Ultah ke-41

23 April 2019, 10: 35: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

RAMAH: Jajaran direksi RSUD RA Kartini Jepara bersama pemenang lomba keluwesan kemarin.

RAMAH: Jajaran direksi RSUD RA Kartini Jepara bersama pemenang lomba keluwesan kemarin. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Seluruh manajemen, dokter, karyawan, hingga tukang parkir RSUD RA Kartini mengikuti upacara HUT ke-41 rumah sakit dan perayaan Hari Kartini kemarin. Pegawai laki-laki memakai beskap adat Jawa. Sedangkan pegawai perempuan memakai kebaya. Usai upacara, seluruh pelayanan kepada pasien tetap menggunakan kebaya dan beskap.

Sebelum pelayanan dimulai, seluruh pegawai berjalan dari lapangan upacara menuju gedung RSUD. Mereka dinilai dalam lomba keluwesan. Tak hanya pegawai perempuan, pegawai laki-laki juga berpartisipasi. Setelah selesai, pemenang langsung diumumkan. Jajaran direksi memberikan hadiah sebagai apresiasi kepada pemenang.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD RA Kartini Muh Ali mengatakan, konsep upacara memakai beskap dan kebaya ini sudah dua tahun digelar. Tak hanya dari pakaian, setiap hari pegawai juga diharuskan melayani dengan senyum, salam, dan sapa. Hal ini untuk menciptakan pelanggan atau pasien yang loyal pada pelayanan RSUD RA Kartini Jepara.

”Kami inisiasi untuk tampil yang berbeda. Hal ini untuk menyemangati pegawai maupun pasien. Sesuai visi misi rumah sakit menjadi rumah sakit pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat secara excellent,” paparnya.

Direktur RSUD RA Kartini Dwi Susilowati mengatakan, berbagai capaian telah diraih RSUD RA Kartini. Melalui peringatan HUT RSUD, harapan besar bisa meningkatkan mutu pelayanan. Sehingga selalu berkesan di hati masyarakat. ”Dengan kebersamaan dan semangat menjadikan rumah sakit lebih baik. Akhirnya menjadi pilihan utama dan pertama,” katanya.

Ia mengajak seluruh jajarannya terus memperbaiki segala aspek. Juga menggerakkan roda birokrasi rumah sakit. Mengaca hasil akreditasi paripurna, hal ini menjadi pelecut semangat mempertahankan. Bahkan meningkatkan lagi.

RSUD RA Kartini sudah menjadi rujukan SIMRS nasional untuk rumah sakit daerah. Atas pelayanan publik yang baik dan keterbukaan informasi yang dimiliki, membuahkan apresiasi dua penghargaan sekaligus dari Komisi Informasi Provinsi Jateng dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi.

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia