Kamis, 21 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

UMK Kudus Terima Dua Motor Listrik PLN di Seminar TechnoCamp 2019

23 April 2019, 08: 47: 00 WIB | editor : Ali Mustofa

BERI DUA UNIT MOTOR LISTRIK: General Manager PT. PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B Komang Parmita memberikan dua unit motor listrik keapda Rektor UMK Suparyono.

BERI DUA UNIT MOTOR LISTRIK: General Manager PT. PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B Komang Parmita memberikan dua unit motor listrik keapda Rektor UMK Suparyono. (Universitas Muria Kudus For Radar Kudus)

Share this      

BAE – Ratusan mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) menghadiri kegiatan Seminar Nasional bertajuk Penerapan Teknologi di Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Indonesia Emas 2045 kemarin. Kegiatan itu merupakan rangkaian acara TechnoCamp 2019.  

Acara yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus, itu mengundang pembicara Komang Parmita. Dia General Manager PLN Unit Induk Pembangkit Tanjung Jati B Jepara.

Rektor UMK, Suparyono, dalam sambutannya mengapresiasi, Komang yang telah membagikan ilmu kepada para mahasiswanya. Dia menambahkan, perkembangan Revolusi Industri 4.0 ditandai dengan munculnya teknologi artificial intelegence.

”Tahun 2045 waktunya mahasiswa bisa membawa Indonesia menjadi negara yang maju. Itu menjadi tugas generasi muda saat ini, bukan generasi usia 40-50 tahun,” ungkap Suparyono.

Sementara itu narasumber seminar bertajuk Penerapan Teknologi di Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Indonesia Emas 2045, Komang Parmita, menyampaikan materi Pemanfaatan Teknologi di PLTU Tanjung Jati B untuk Menopang Revolusi Industri 4.0. Dia mengenalkan teknologi terapan terkini dalam pengoperasian PLTU.

”Kami terus mengembangkan teknologi agar PLTU semakin efisien, handal, dan ramah lingkungan. Sebab PLTU merupakan backbone sistem kelistrikan nasional,” paparnya. Saat ini inovasi sudah dilakukan. Komang menyebutkan, berbagai macam peralatan sudah dikendalikan dari jarak jauh dan real time.

Selain menyampaikan materi seminar, Komang juga memberikan semangat kepada peserta seminar yang hadir. Dia menyampaikan, setiap transformasi dalam diri manusia dimulai dari mengubah pola pikir yang diterapkan dalam diri masing-masing.

Di akhir acara PLN UIK TJB menyerahkan bantuan berupa dua unit motor listrik kepada UMK. ”Semoga bisa bermanfaat untuk operasional kampus dan juga jadi bahan riset, siapa tau lahir motor listrik dari Kudus,” pungkas Komang. (gal)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia