Minggu, 16 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Pendidikan

Hargai NKRI, TK Trisula 02 Perwari Pentaskan Seni di Hari Kartini

23 April 2019, 08: 35: 46 WIB | editor : Ali Mustofa

SEMANGAT NKRI: Dra. Pramono, M.M (tengah) beserta jajaran anggota Perwari Cabang Kudus dan Guru TK Trisula 02 Perwari Kudus berfoto dalam kegiatan pentas seni Sabtu (20/4). Kegiatan itu diadakan dalam rangka menyambut hari Karitini sekaligus perpisahan ke

SEMANGAT NKRI: Dra. Pramono, M.M (tengah) beserta jajaran anggota Perwari Cabang Kudus dan Guru TK Trisula 02 Perwari Kudus berfoto dalam kegiatan pentas seni Sabtu (20/4). Kegiatan itu diadakan dalam rangka menyambut hari Karitini sekaligus perpisahan ke (GALIH ERLAMBANG WIRADINATA / Radar Kudus)

KOTA TK Trisula 02 Perwari Kudus mengadakan kegiatan pentas seni pada Sabtu (20/4) lalu. Kegiatan yang bertempat @HOM Hotel Kudus itu, diadakan dalam rangka menyambut hari Kartini sekaligus perpisahan kelompok B.

Para siswa tampak begitu ceria. Mereka datang didampingi dengan orang tuanya dengan memakai kostum unik. Ada yang memakai pakaian adat Jawa, juga polisi. Serta baju ustad.

Kepala Sekolah TK Trisula 02 Perwari Kudus Utfiyanik mengatakan, anak-anak  menampilkan tari kreasi. Juga menyanyikan lagu kota Kudus. Sesi terakhir yakni wisuda anak-anak.

”Sesi terakhir, anak-anak memberikan kejutan dengan memberikan bunga kepada para orang tuanya. Ke depan TK Trisula 02 Perwari Kudus bisa lebih sukses,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Persatuan wanita republik Indonesia (Perwari) cabang Kudus, Sri Endang Erowati, mengungkapkan, TK Trisula 02 Perwari Kudus merupakan milik yayasan Perwari cabang Kudus. TK Trisula 02 Perwari Kudus dulu berada di kompleks Taman Bojana. Namun saat ini sudah memiliki lahan sendiri di kompleks Perumahan Kudus Permai RT 4/4, Garung Lor, Kaliwungu, Kudus. Tanah itu pemberian matan Bupati Kudus Sudarsono.

Tujuan dari kegiatan itu, agar setiap peserta didik mengetahui sejarah. Bahwa di Indonesia telah lahir pahlawan perempuan, yaitu RA Kartini. Dia berharap, kelak peserta didik dari TK Trisula 02 Perwari Kudus selalu menghargai NKRI dan jasa para pahlawan. 

Endang menambahkan, organisasi Perwari pengurusnya mayoritas pewaris dari orang tua terdahulu. Perwari sendiri didirikan tepat pada 17 Desember 1945. Adapun Trisula yang berlambang tiga mata keris mempunyai filosofi yang amat dalam. ”Bentuk tiga mata keris mengandung arti keberanian, kejuran dan kesucian” ungkap Endang.

Acara Pentas Seni itu pula dihadiri oleh Ketua Perwari Cabang Kudus, Ninik Sri Wahyuni, Spd. Turut hadir pula Ketua Komite KB TK Trisula 02 Perwari Kudus, Dra. Pramono, M.M. (gal)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia