Selasa, 21 May 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Puluhan Pecatur Berebut Tiga Tiket Kejurprov Jawa Tengah

22 April 2019, 15: 01: 56 WIB | editor : Ali Mustofa

ADU TAKTIK: Ketua Percasi Pati Andi Tamrin Wibisono melihat salah satu pertandingan catur yang digelar di Kaborongan Gang V Kelurahan Pati Lor kemarin.

ADU TAKTIK: Ketua Percasi Pati Andi Tamrin Wibisono melihat salah satu pertandingan catur yang digelar di Kaborongan Gang V Kelurahan Pati Lor kemarin. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

KOTA – Pengcab Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Pati menggelar seleksi akhir menuju Kejurprov Jawa Tengah Juni tahun ini. Para pecatur harus bertanding secara acak dalam tujuh babak untuk mendapatkan tiket bertanding di kejurprov mewakili Kabupaten Pati.

Ketua Percasi Pati Andi Tamrin Wibisono mengungkapkan, ada 10 pecatur yang akan dibawa ke kejurprov. Tiga untuk pecatur senior dan tujuh untuk pecatur junior. ”Kali ini seleksi untuk yang senior. Akan diambil tiga. Yang junior nanti seleksinya,” jelas Andi saat mengawasi pertandingan seleksi yang digelar di kediamannya Kaborongan Gang V Kelurahan Pati Lor.

  Seleksi ketat dilakukan untuk mencari pecatur terbaik. Mereka akan tampil membawa nama harum Pati. Dua kali seleksi digelar. Seleksi kemarin menjadi tahapan akhir. Para pecatur mulai bermain pukul 16.00 hingga 22.00.

”Seleksinya menggunakan pertandingan 7 babak. Tiap babak diberi waktu 15 menit increment 10 detik. Satu kemenangan diganjar 1 poin. Remis diganjar poin setengah. Nanti yang mendapat nilai tertinggi yang akan dikirimkan ke Salatiga,” imbuh Andi.

Kejurprov sendiri akan digelar pada 23 hingga 28 Juni. Kota Salatiga bertindak sebagai tuan rumah dalam kejuaraan tersebut. Percasi Pati tak muluk-muluk menargetkan prestasi di ajang tersebut. ”Yang penting mempertahankan prestasi. Di kejurprov yang lalu, junior mendapat medali perak saat digelar di Cilacap. Kami harap itu bisa dipertahankan,” terangnya.

(ks/aua/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia