Selasa, 21 May 2019
radarkudus
icon featured
Politik

Kursi DPRD Jepara untuk Dapil 2 Dikuasai Dua Ketua Parpol

22 April 2019, 12: 29: 15 WIB | editor : Ali Mustofa

Kursi DPRD Jepara untuk Dapil 2 Dikuasai Dua Ketua Parpol

KOTA – Hasil pemilihan legislatif tingkat kabupaten Jepara belum diumumkan. Penghitungan real count versi Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga belum mencapai 100 persen. Namun tiap partai telah menghitung jumlah perolehan suara untuk memetakan kursi yang diperoleh. Berdasarkan data yang dihimpun Jawa Pos Radar Kudus, prediksi caleg yang melenggang menjadi anggota dewan dihuni pendatang baru. Dapil 2 diisi oleh dua pimpinan partai politik di Jepara.

Di dapil 1 Jepara, Kedung, Tahunan, dan Karimunjawa muncul nama Hesti Nugroho yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia tak lain istri dari Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi. Ada pula politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Chairul Anwar melenggang ke Tamansari.         

Sementara itu di Dapil 2, Mlonggo, Bangsri, dan Pakisaji ada putra Bupati Jepara Ahmad Marzuqi,  M. Ibnu Hajar. Caleg muda ini diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ada pula politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa, Nuruddin Amin. Sosok yang sering disapa Gus Nung ini juga berstatus sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Jepara. Tak hanya dia. Ketua Partai Demokrat Jepara, M. Latifun juga diprediksi lolos menjadi anggota dewan.

Sedangkan di dapil 3, Donorojo, Keling, dan Kembang ada Hadi Patenak dari Partai NasDem. Lalu di Dapil 4, Mayong, Nalumsari, dan  Welahan menantu Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi, Haizul Ma’arif diprediksi mengikuti adik iparnya ke Tamansari. Juga diusung PPP. Kemudian di dapil 5, Kalinyamatan, Pecangaan, dan Batealit, pengusaha muda, Fardinal Sasono yang diusung PDIP diprediksi lolos.

Namun para petahana juga diprediksi masih bertahan. Seperti Agus Sutisna (PPP), Pratikno (NaDem), Junarso (PDIP), A. Sholikhin (PKB), dan Moh Jamal B (Golkar). Juga masih ada beberapa caleg petahana lain.

Ketua Partai Demokrat Jepara, M. Latifun mengatakan, pihaknya siap mewarnai kursi dewan lima tahun ke depan. Ada lima hingga enam anggota dewan dari Partai Demokrat yang menururt perthitungan internal bisa lolos. Namun secara resmi pihaknya masih menunggu keputusan KPU. “Pada 2014 kami hanya memiliki dua kursi. Tahun ini bisa bertambah,” katanya.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia