Selasa, 21 May 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Borong Juara Berkat Busana Adat Kudus

22 April 2019, 08: 25: 51 WIB | editor : Ali Mustofa

Khoirena Shonia

Khoirena Shonia (DOK PRIBADI)

SIAPA sangka dara bernama Khoirena Shonia ini dulunya tomboy. Tapi kini berubah 360 derajat. Buktinya, dia dapat tampil anggun dan feminin. Tak hanya itu, dia bahkan ikut even pemilihan Putra-Putri Budaya 2019 tingkat Jateng-DIJ pada 7 April 2019 di Taman Budaya Kudus.

Dalam even itu, Rena -begitu nama sapaannya- tak hanya menjadi penggembira. Namun membuahkan hasil yang membanggakan. Dia memborong dua penghargaan sekaligus di even tersebut. Yakni juara I peragawati dan juara I photogenic.

”Saya senang sekali. Sebab, bisa membawa harum kampus saya, Stikes Cendekia Utama Kudus. Termasuk membawa harum Kota Kudus, karena saya mengenakan baju adat Kudus,” ucap dara kelahiran Rembang, 16 Juli 1999 ini.

Menurut perempuan yang berdomisili di Desa Sumur Tawang, Kecamatan Kragan, Rembang, ini kali pertama even yang diikutinya. Wajar jika dia merasakan bangga dan grogi campur aduk. Pesertanya juga mencapai ratusan dan semua bertalenta.

”Kesulitan saya berjalan berlenggak lenggok bagai putri keraton. Karena busana yang saya kenakan adalah busana identitas Kota Kudus atau pakaian adat Kudus,” aku mahasiswi semester IV ini.

Pemilik tinggi badan 167 cm ini, menjelaskan, untuk mengikuti ajang ini dia harus pintar-pintar membagi waktu. Latihan dilakoni di sela-sela waktu kuliah. Padahal kuliah biasanya sampai sore hari.

Dengan modal tekun dan usaha, hasilnya cukup membanggakan. Dua penghargaan langsung disabet dan dirinya berkesempatan melangkah ke tingkat nasional. Sesuai rencana, even tingkat nasional dilaksanakan usai Lebaran mendatang.

(ks/noe/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia