Minggu, 20 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Terganjal Regulasi Usia, Gelandang Andalan Persiku Ini Batal Gabung

20 April 2019, 16: 14: 50 WIB | editor : Ali Mustofa

TERGANJAL REGULASI: Pemain Persiku Kudus, Kurniawan yang berposisi sebagai gelandang bertahan batal bergabung dengan Persiku karena regulasi usia.

TERGANJAL REGULASI: Pemain Persiku Kudus, Kurniawan yang berposisi sebagai gelandang bertahan batal bergabung dengan Persiku karena regulasi usia. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Pemain Persiku Kudus yang berposisi sebagai gelandang bertahan, Kurniawan batal bergabung dengan skuad Macan Muria Kudus. Penyebabnya, terganjal regulasi usia. Kurniawan masuk ke kategori senior. Sementara Asprov PSSI Jawa Tengah tidak memperbolehkan tim untuk menyertakan pemain senior di Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah.

Persyaratan pemain untuk mengarungi Liga 3 Jawa Tengah yakni untuk kelahiran 1 Januari 2001 sampai 1 Januari 1997. Sementara Kurniawan lahir pada 1996 sehingga termasuk pemain berusia senior. Dengan adanya regulasi ini, praktis Kurniawan tidak bisa memperkuat skuad Macan Muria.

Pemain asal Kendari, Sulawesi Tenggara itu kabarnya akan berpamitan dengan rekan-rekannya di Persiku. Meski begitu, belum tahu kapan Kurniawan akan berpamitan. ”Benar saya tidak bisa memperkuat Persiku karena terganjal regulasi. Mungkin akan pulang dulu ke Kendari,” terangnya.

Pelatih Persiku Kudus Subangkit turut merespon hal ini. Pelatih berlisensi A AFC itu mengatakan, Kurniawan adalah pemain yang bagus. Gelandang bertahan yang kreatif dan ngotot. ”Kurniawan bagus, baik dari segi skill, visi bermain, dan pemahaman bermain yang bagus,” tandasnya.

Namun, Subangkit mengaku tidak terbebani dengan regulasi itu. Dirinya berencana akan mencari gelandang lagi. Saat ini Persiku masih memiliki stok gelandang seperti Tri dan Andi. Rencananya pelatih asal Pasuruan, Jawa Timur itu akan mencari pengganti yang sepadan dengan Kurniawan.

Pencarian gelandang itu sudah dicoba juga oleh Subangkit ke rekan-rekan pelatih. Sebenarnya di kubu Persiku sudah ada yang sesuai dengan yang diinginkan oleh Subangkit. Hanya, masih melalui proses negosiasi.

Gelandang yang dicari Subangkit ini nantinya akan diplot sebagai starter. Dengan kualitas yang sama atau bahkan di atas Kurniawan. Subangkit juga membeberkan kriteria yang harus dimiliki seorang gelandang. Yakni kreatif, punya visi bermain, dan memiliki semangat juang. (vga/lid)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia