Senin, 27 May 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Pastikan Aman, Polisi Sterilisasi Gereja sebelum dan usai Paskah

20 April 2019, 11: 49: 02 WIB | editor : Ali Mustofa

PASTIKAN KEAMANAN: Anggota Sat Sabhara Polres Grobogan menggunakan metal detektor dan anjing pelacak untuk sterilisasi gereja di Purwodadi.

PASTIKAN KEAMANAN: Anggota Sat Sabhara Polres Grobogan menggunakan metal detektor dan anjing pelacak untuk sterilisasi gereja di Purwodadi. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

PURWODADI – Meski perayaan Paskah jatuh pada Jumat (19/4), Polres Grobogan tetap melakukan pengamanan gereja hingga Minggu (21/4). Itu dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja yang beribadah.

Pengamanan dilakukan mulai kamis (18/4) sore sampai Minggu (21/4) di semua gereja di Kota Purwodadi. Pengamanan juga dengan melakukan sterilisasi, terutama di gereja yang dipandang menjadi pusat peribadahan.

”Sterilisasi ini kami lakukan dengan bantuan dari anjing pelacak dan menggunakan metal detektor” ungkap Kapolres Grobogan AKBP Choiron melalui Kabag Ops Kompol Sigit kemarin.

Kompol Sigit mengatakan, sterilisasi dengan menggunakan anjing pelacak dan metal detektor itu untuk mengetahui adanya benda-benda yang dapat mengganggu jemaat saat melakukan ibadah.

Sterilisasi ini dilakukan supaya umat yang akan melakukan ibadah di gereja merasa aman dan nyaman. Anggota yang diterjunkan memeriksa setiap sudut gereja mencari dan memastikan tidak ada benda yang mencurigakan.

”Tentunya sterilisasi ini selain untuk memberikan kenyamanan saat ibadah, juga untuk meningkatkan kewaspadaan pada Hari Raya Paskah,” ujarnya.

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia