Rabu, 22 May 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Demi Pengamanan TPS, Koramil dan Polsek Lewati Jalan Berlumpur

18 April 2019, 14: 26: 10 WIB | editor : Ali Mustofa

MEDAN BERAT: Babinsa Jambangan Koramil 09/Gundih bersama warga kompak bahu-membahu menuju lokasi TPS.

MEDAN BERAT: Babinsa Jambangan Koramil 09/Gundih bersama warga kompak bahu-membahu menuju lokasi TPS. (INTAN M SABRINA/RADAR KUDUS)

GEYER - Babinsa Jambangan Koramil 09/Gundih bersama Bhabinkamtibmas Polsek Geyer rela menempuh medan berat untuk menjaga pelaksanaan pengamanan pemilu. Hal tersebut dilakukan demi menjalankan tugas negara

Para petugas melewati medan tersebut dengan menggunakan sepeda motor. Mereka melintasi jalur yang licin dan sempat membuat Babinsa harus dibantu warga karena hampir terperosok.

”Kami patroli keliling untuk mengecek kesiapan 24 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Desa Jambangan ini. Medan di sini cukup sulit, karena gang kecil masih banyak yang tanah dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Itu pun harus dibantu dorong. Kalau kami jalan kaki, tentu akan menghabiskan waktu,” ujar Babinsa Jambangan Koramil 09/Gundih Koptu Agus Nurcahyo.

Medan yang paling berat saat petugas menuju TPS 21di Dusun Nduro. Sekiranya petugas harus menempuh jarak 1,5 kilometer untuk bisa menuju lokasi. Jalan pun becek dan masih tanah. Terlebih selepas hujan, sehingga petugas cukup sulit melalui medan tersebut.

“Ini menjadi jalan satu-satunya. Medan berat tidak menjadi rintangan bagi kami, demi terselenggaranya Pemilu yang aman, sejuk dan damai,” katanya.

Meski lokasi TPS berada di pelosok dan akses susah, lanjut dia, tak menuyurutkan antusias warga untuk berbondong-bondong datang ke TPS. Karena kesadaran warga di daerah tersebut untuk menyalurkan hak pilihnya cukup tinggi.

(ks/int/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia