Jumat, 15 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Hukum & Kriminal

Apes! Coba Kabur dari Rutan, Tahanan Ini Malah Digagalkan Emak-Emak

16 April 2019, 14: 25: 15 WIB | editor : Ali Mustofa

GAGAL KABUR: Seorang tahanan digotong petugas Rutan kelas II B Rembang setelah mencoba kabur, kemarin.

GAGAL KABUR: Seorang tahanan digotong petugas Rutan kelas II B Rembang setelah mencoba kabur, kemarin. (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Seorang tahanan Rutan Kelas II B Rembang mencoba kabur siang kemarin. Namun, usaha kabur sang tahanan gagal setelah aksinya kepergok emak-emak yang tinggal sekitar rutan.

Pertama kali aksi tahanan itu diketahui oleh Ayu, warga yang tinggal tepat di sebelah rutan. Yakni saat tahanan membuka genteng di rumah makan samping rutan tersebut. Mengetahui aksi pelaku mencurigakan, Ayu pun bertanya. Namun, tanpa menjawab, sang tahanan justru kabur.

”Orangnya buka genteng. Terus saya bilang, Mas, nanti jatuh. Malah kayak orang ketakutan. Tengok ke selatan nggak bisa, ke utara nggak bisa. Terus naik, jatuh, malah lari. Terus dikejar,” paparnya yang merupakan karyawan rumah makan.

Setelah ketahuan warga, sang tahanan itu pun lari ke jalan raya. Sial, sudah ada teriakan dari warga dalam Rutan yang membuat aksi sang tahanan diketahui petugas. Seorang penjaga parkir Rutan pun langsung mengejar bersama petugas lain.

Ayu menyebut, dari dalam Rutan juga sempat terdengar tembakan. Namun, dia tak mengetahui lebih jauh maksud tembakan itu.

Sementara itu, seorang penjaga parkir Rutan Kelas II B Rembang, Sodiqin menyebut hanya melakukan pengejaran saja, setelah ada petugas yang mengejar tahanan.

”Saya ikut lari mengejar saja. Tidak tahu kronologinya seperti apa,” aku dia.

Sementara itu, pihak Rutan Kelas II B Rembang menolak memberikan keterangan apa pun. Koran ini sudah berusaha meminta konfirmasi, namun tak ada pernyataan. Tahanan yang mencoba kabur itu pun belum diketahui identitasnya.

(ks/ful/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia