Selasa, 17 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Politik

KPU: Kekurangan Lima Ribu Surat Suara Dikirim Hari Ini

15 April 2019, 14: 17: 07 WIB | editor : Ali Mustofa

LENGKAP: Pegas memeriksa salah satu boks surat suara di Kantor KPU Rembang kemarin.

LENGKAP: Pegas memeriksa salah satu boks surat suara di Kantor KPU Rembang kemarin. (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Logistik untuk Pemilu 2019 yang masih kurang sebanyak 5.000 ribu surat suara akhirnya terpenuhi, Sabtu (13/4) lalu. Hingga kemarin masih dilakukan pengepakan. Rencananya, Senin (15/4) (hari ini) bakal dirikim ke kecamatan tujuan.

”Hari ini (kemarin) baru pengepakan. Kalau nggak malam ini ya besok pagi (hari ini) kami droping sisanya,” paparnya kemarin.

Sebagaimana diketahui, setelah dipastikan logistik masih kurang, KPU Rembang akhirnya mengambil sendiri kekurangan logistik ke Jakarta. Sebab, dikhawatirkan pengiriman terlambat mengingat coblosan tinggal beberapa hari.

Berdasarkan catatan Bawaslu Rembang, ada lebih dari 5 ribu surat suara yang kurang. Yakni terdiri dari suarat suara untuk Pilpres; caleg DPRD kabupaten dan, DPRD provinsi.  

Sementara itu, jumlah pemilih pindah TPS juga bertambah hingga ratusan menyusul ditambahnya waktu pengurusan pindah pemilih. Berdasarkan data KPU Rembang, jumlah pemilih yang mengurus form A5 pun totalnya mencapai ribuan.

Rinciannya, 966 pemilih yang masuk atau akan memilih di Rembang, serta 1.681 pemilih asal Rembang yang akan memilih di luar Rembang. Apabila ditotal, maka jumlahnya mencapai 2.647 pemilih. Jumlah itu naik dari sebelumnya menyusul tambahan tiga pekan yang telah ditetapkan KPU.

(ks/ful/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia