Kamis, 19 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Politik

Genjot Partisipasi Pemilu, KPU Gandeng Artis Dangdut Rena KDI

15 April 2019, 14: 07: 30 WIB | editor : Ali Mustofa

HIBUR PENGUNJUNG: Rena KDI tampil maksimal saat menghibur acara sosialisasi pemilihan umum 2019 di Pantai Karang Jahe, Rembang, kemarin.

HIBUR PENGUNJUNG: Rena KDI tampil maksimal saat menghibur acara sosialisasi pemilihan umum 2019 di Pantai Karang Jahe, Rembang, kemarin. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Panggung hiburan sosialisasi pemilihan umum 2019 kembali digelar KPU Rembang. Kali ini, lokasinya di objek wisata Pantai Karangjahe, Rembang. Kegiatan untuk mendongkrak partisipasi pemilih tersebut dimeriahkan oleh artis dangdut Rena KDI.

Rena yang mengenakan setelah hitam langsung menghangatkan penonton dengan lagu banyu langit. Setidaknya lebih dari 30 menit artis dangdut asal Jawa Timur menghibur wisatawan. Selain menyanyikan lagu anyar, biduan nasional ini menyosialisasikan gerakan sadar pemilu.

Rena mengajak masyarakat berbondong-bondong datang di TPS. Ia tidak ingin nanti tanggal 17 April mendatang masyarakat pemilih golput. Makanya ia mengharapkan semua menyalurkan suara.

”Semoga tidak ada golput. Semoga semua menyumbangkan suara, jujur dalam hati dan apapun hasil pemilu dapat menerima dengan baik,” harapan Rena disela-sela sosialisasi yang digandeng KPU Rembang.

Sementara itu ketua KPU Rembang, M. Ika Iqbal Fahmi menyampaikan panggung hiburan dengan bintang tamu Rena KDI merupakan bagian sosialisasi ke masyarakat. Khususnya di objek-objek wisata yang memiliki kunjungan wisatawan banyak.

”Kami sasar pengunjung wisatawan agar mereka menyalurkan suaranya pada hari Rabu tanggal 17 April mendatang,” ujarnya.

Pihaknya berharap kehadiran Rena KDI mampu menjadi motivasi dan magnit dalam sosialisasi pemilihan umum 2019. Selain itu, persiapan teknis pengiriman logistik. Sebelumnya sudah di distribusi kotak suara di semua PPK tingkat kecamatan.

Saat ini teman-teman PPK sudah mendistribusikan logistik ke desa-desa. Pihaknya menargetkan hari Selasa sudah turun di TPS masing-masing. “Totalnya ada lima di tiap TPS, Rembang sebanyak 2.171 TPS. Begitupun surat suara. Sebelumnya ada susulan dikarenakan beberapa waktu lalu ada penggantian yang rusak. Sehingga harus disusulkan. Dengan total surat suara hampir 2,5 juta dengan rata-rata hampir 500 ribuan,” imbuhnya.

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia